Perjalanan Karir Babe Cabita, Dari Dancer Sampai Jadi Komedian Top

Foto: Dok. Munady Widjaja/Kumparan

Kabar duka kembali datang di dunia entertainment Indonesia. Komedian Babe Cabita dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (9/4) ini, di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kabar tersebut disampaikan oleh rekan komediannya, Oki Rengga, melalui akun Instagram pribadinya.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami. Priya Prayogha Pratama bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) hari ini 9 April 2024 pukul 06.38 WIB di RS. Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan,” tulis Oki Rengga.

Babe merupakan salah satu komedian populer di Tanah Air. Karirnya makin melejit saat mengikuti Stand Up Comedy Indonesia di Kompas TV pada musim ketiga tahun 2013.

Dikenal memiliki ciri khas dalam gaya komedinya, tak heran bila Babe memiliki banyak penggemar yang selalu mendukungnya. Untuk mengenang sosok komedian kondang tersebut, berikut perjalanan karir Babe Cabita.

| Baca Juga: Innalillahi, Komika Babe Cabita Meninggal Dunia

Sebelum terjun memasuki dunia komedi Indonesia, komika yang akrab dipanggil Babe ini mengaku sangat suka menari dan bercita-cita menjadi dancer saat masih duduk di bangku SMA.

Pada waktu itu, Babe pernah mengikuti latihan breakdance dan popping. Setelahnya, ia unjuk diri dalam acara yang dipandu oleh Arie Kriting bertajuk Let’s Dance yang tayang tahun 2000-an awal.

Setelahnya, ia mencoba untuk aktif di Twitter (sekarang X, red) dan membuat cuitan-cuitan lucu yang membuat namanya kian dikenal. Melihat begitu banyaknya orang yang terhibur lewat cuitannya, Babe pun menyadari bila ia memiliki bakat komedi yang mumpuni.

Open mic pertamanya terjadi saat Babe diundang menjadi bintang tamu di salah satu acara radio di Medan. Pengalamannya ini membuat Babe percaya diri untuk berkomedi di hadapan publik. Ia pun mulai melakukan open mic dari event ke event.

Babe pun memantapkan pilihannya untuk mendaftar Stand Up Comedy Indonesia. Berkat kerja kerasnya, dia berhasil menjadi juara pada kompetisi itu. Kemenangannya membuka peluang untuk berkarir di dunia hiburan.

| Baca Juga: Istri Babe Cabita Melahirkan, Nama Sang Bayi Bikin Salah Fokus

Komedian ini juga makin aktif tampil di layar kaca. Ia pun memutuskan untuk melebarkan sayapnya ke dunia perfilman. Selama karirnya, ia sudah tampil di beberapa judul film.

Seperti Comic 8, Caleg by Accident, Viva JKT 48, Malam Minggu Miko Movie dan masih banyak lagi. Ia juga menjadi bagian dalam serial Cek Toko Sebelah yang tayang di Netflix.

Sempat vakum dari dunia hiburan, Babe ternyata mencoba peruntungan lain lewat dunia kuliner. Di tahun 2023, ia membuka usaha pertamanya bernama Dadar Beredar. Meski begitu, ia masih aktif di dunia komedi dengan membuat berbagai konten lucu di media sosialnya. Selamat jalan Babe Cabita, karyamu akan selalu dikenang. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here