5 Buku Dongeng di Drakor ‘It’s Okay to Not Be Okay’ segera Rilis

buku-cerita-its-okay-to-not-be-okay
Foto: Net

Jalan cerita drama Korea It’s Okay to Not Be Okay yang baru tamat beberapa waktu lalu, sukses menyihir para penonton. Terbukti, rating di akhir episodenya cukup tinggi, yakni sekitar 7,4 persen.

Melihat kesuksesan drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji itu, penulis naskah It’s Okay to Not Be Okay, Jo Yong, rencananya akan merilis lima buku dongeng yang pernah diceritakan dalam dramanya.

Dalam bukunya nanti, Jo Yong akan menggambarkan hubungan dengan Go Moon Young. Seperti diketahui, Go Moon Young memiliki kepribadian gangguan antisosial akibat pelecehan emosional dari ibunya saat masih kecil.

|Baca juga: Rahasia Makeup Sempurna Seo Ye Ji di Drakor ‘It’s Okay To Not Be Okay’

“Cerita dalam buku anak-anak di It’s Okay To Not Be Okay punya hubungan dalam dengan Moon Young. Dia menggunakan buku itu untuk menceritakan kepada dunia bahwa dirinya butuh pertolongan. Juga agar anak-anak lain tidak menderita sepertinya,” jelas Jo Yong dalam sebuah wawancara.

“Sejak kali pertama membuat karakter, aku ingin menggunakan buku anak-anak sebagai jendela komunikasi Moon Young dan metodenya untuk bertahan hidup. Aku ingin menunjukkan bahwa hanya mereka yang memiliki bekas luka. Sama seperti Moon Young lah, yang dapat menemukan arti sebenarnya dari cerita tersebut dan mulai sembuh,” lanjutnya.

|Baca juga: 5 Couple K-Drama yang Bikin Baper di Pertengahan 2020, Ada Favoritmu?

Jo Yong awalnya tak berencana untuk merilis buku dongeng anak-anak dalam drama tersebut. Namun dalam proses pengeditan naskah dari episode 1 hingga 4, sutradara Park Shin Woo menyarankan Jo Yong untuk merilis buku berjudul Zombie Kid seperti yang ada di dalam drama.

Penulis juga mengatakan jika sang ilustrator bernam Jam San Sang telah membuat ilustrasi yang begitu luar biasa. Menurutnya, ilustrasi itu akan bermanfaat jika diterbitkan dalam bentuk buku yang dijual untuk publik.

“Sebanyak lima buku anak-anak akan dirilis. Jika bukan karena sutradara Park Shin Woo dan ilustrator Jam San, buku-buku itu mungkin tidak akan bisa melihat sinar matahari,” tutup Jo Yong. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here