Meski Sibuk Syuting, Sederet Artis ini Juga Berprofesi Sebagai Dosen Loh!

Meski Sibuk Syuting, Sederet Artis ini Juga Berprofesi Sebagai Dosen Loh!
Foto: Dok. Instagram

Ditengah jadwal syuting yang padat dan menguras energi, beberapa artis tanah air ini masih meluangkan waktunya untuk mengajar sebagai dosen di perguruan tinggi loh!

Diantara artis tersebut ada sederet nama yang terkenal seperti Reza Rahadian, Dian Sastrowardoyo, hingga Prilly Latuconsina. Tak tanggung-tanggung mereka mengajar beberapa sesi untuk para mahasiswa di perguruan tinggi tersebut, berikut ulasannya,

Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo Foto: Dok. Instagram

1. Reza Rahadian

Aktor ganteng, Reza Rahadian ternyata tak hanya jago berakting di layar kaca. Ia masih meluangkan waktunya untuk mengajar mahasiswa di Program Studi Vokasi Komunikasi (Vokom) Universitas Indonesia. Kala itu, bintang film My Stupid Boss itu menjadi pengajar kelas praktik dan laboratorium di mata kuliah Olah Suara dan Akting. Reza mengajar selama satu semester yakni tahun akademik 2018-2019.

Ia pun membimbing para mahasiswa selama 4-6 jam per pertemuan untuk membagikan pengetahuan serta pengalamannya sebagai aktor di industri film.

Setelah dari Universitas Indonesia, aktor berusia 36 tahun itu digaet menjadi pengajar di Universitas Negeri Jakarta. Perkuliahan berlangsung selama beberapa hari di Kampus A UNJ pada bulan Juni lalu.

Di perkuliahan tersebut, Reza berbagi tentang pengalaman kerja, pengembangan diri, dan profesionalisme di depan pimpinan, dosen, dan 160 mahasiswa UNJ.

|Baca Juga: Dian Sastrowardoyo Ternyata Hobi Koleksi Barang Antik untuk Dekorasi Rumah

2. Dian Sastrowardoyo

Sama seperti Reza, Dian Sastrowardoyo juga didapuk menjadi dosen di Jurusan Vokasi Universitas Indonesia tahun lalu. Ia mengajar mata kuliah seputar film sepertiStory Structure, premis film, Central Dramatic Question, hingga Mise en Scene.

Selain itu, bintang film Ada Apa Dengan Cinta tersebut sempat menjadi dosen penguji di Vokasi Humas UI. Wanita berusia 41 tahun itu bahkan membimbing tugas akhir mahasiswa selama sembilan bulan.

Prilly Latuconsina, Herfiza Novianti, dan Desy Ratnasari Foto: Dok. Instagram

3. Herfiza Novianti

Belakangan ini wajah Herfiza Novianti jarang muncul di layar televisi. Apalagi sejak memutuskan menikah dengan Ricky Harun, perannya berubah menjadi ibu rumah tangga. Namun tak banyak yang tahu ternyata artis tersebut juga menjajal profesi lain sebagai dosen.

Semenjak lulus S1 di Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Komunikasi Prof. Dr. Moestopo. Herfiza melanjutkan pendidikan doktor dari Institut Pertanian Bogor di jurusan yang sama. Setelah itu, ibu empat anak itu didapuk sebagai dosen tetap mata kuliah psikolog komunikasi di salah satu universitas swasta di Jakarta.

|Baca Juga: Masa Lalu Terkuak! Benarkah Dian Sastro Pernah Ditolak Duta ‘Sheila On 7’?

4. Prilly Latuconsina

Artis multitalenta selanjutnya yakni Prilly Latuconsina. Bintang film Ketika Berhenti Disini itu juga pernah menjadi dosen praktisi di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tahun 2022 lalu. Wanita berusia 26 tahun itu mengajar mata kuliah Kajian Selebritas di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

5. Desy Ratnasari

Nama Desy Ratnasari sudah malang melintang di dunia hiburan tanah air. Ia dikenal sebagai artis, penyanyi dan kini aktif sebagai politikus.

Siapa sangka, ditengah banyaknya profesi yang tengah dijalanin. Desy juga berkarir sebagai dosen honorer di Fakultas Psikologi di Universitas Atma Jaya Jakarta. Ia mulai mengajar sejak tahun akademik 2012-2015. *pad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here