Gak Sabar! Maudy Ayunda Bakal Beradu Akting dengan Kim Bum

Gak Sabar! Maudy Ayunda Bakal Beradu Akting dengan Kim Bum
Foto: Dok: Instagram

Maudy Ayunda terkenal sebagai salah satu aktris yang penuh talenta. Berbagai judul film dan series berhasil ia perankan dengan begitu baik. Namun, baru-baru ini ia berhasil bikin heboh netizen, sebab muncul kabar bila istri Jesse Choi itu akan beradu akting dengan aktor Korea Selatan, Kim Bum.

Dilansir dari detikjabar, Pemerintah Kabupaten Garut akan bekerja sama dengan Korea Selatan untuk menggarap sebuah film. Nantinya, film tersebut akan mengisahkan perjuangan seorang pemuda asal Korea Selatan yang membela masyarakat Garut selama Perang Dunia II.

Pemuda tersebut bernama Yang Chil-Seong atau yang biasa disapa Komarudin. Mengutip dari infogarut, Yang Chil-Seong lahir di Korea Selatan dan merupakan tokoh pejuang kemerdekaan Indonesia. Awalnya ia bekerja untuk Jepang dengan tugas menjaga tahanan tentara sekutu di Bandung pada tahun 1942.

Yang Chil-Seong bersama dua rekannya yang merupakan tentara Jepang bernama Hasegawa dan Aoki pergi ke Garut saat terjadi Agresi Militer Belanda. Sesampainya di sana, dirinya bergabung dengan kelompok perang bernama Pasukan Pangeran Papak yang dipimpin oleh Mayor Kosasih.

|Baca Juga: Ini Lho yang Buat Maudy Ayunda Betah Bekerja di Kafe

Gak Sabar! Maudy Ayunda Bakal Beradu Akting dengan Kim Bum. Foto: Dok. Instagram @maudyayunda

Pasukan perang itu bermarkas di Wanaraja, Garut, Jawa Barat. Untuk menghalangi Upaya Belanda merebut wilayah tersebut, Yang Chil-Seok pernah menghancurkan Jembatan Ciamanuk yang berada di Garut. Namun dengan jumlah pasukan Belanda yang lebih banyak, Pasukan Pangeran Papak pun harus menyerah dan mengakui kekalahan. 

|Baca Juga: Maudy Ayunda Ajak Kaum Muda Cintai Diri Sendiri dan Kejar Mimpi

Yang Chil-Seok dan anggota Pasukan Pangeran Papak lainnya dieksekusi pada tahun 1949 di Kerkhoff, Garut. Atas peran dan jasanya itu, Yang Chil-Seok dianggap berjasa oleh masyarakat setempat. Hal itu disampaikan sendiri oleh Bupati Garut Rudy Gunawan.

“Yang Chil Sung ini adalah pahlawan bagi warga Garut. Dia bahkan sudah mengganti namanya menjadi Komarudin, dan menikah dengan seorang perempuan dari Wanajara,” Ungkap Bupati Garut dikutip dari detikjabar.

Sehingga film yang dikabarkan berjudul ‘Tanah Air Kedua’ ini akan menjadi sebuah film penghormatan bagi pahlawan Indonesia berdarah Korea tersebut. Dalam film tersebut Maudy Ayunda bersama Kim Bum dikabarkan akan berperan sebagai dua bintang utama. 

Kim Bum sendiri merupakan aktor asal Korea Selatan yang telah membintangi banyak film dan drama. Salah satu perannya yang paling dikenal adalah ketika dirinya membintangi drama Boys Over Flowers pada 2009 dan berperan sebagai So Yi-Jung. *ihs/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here