Adu Akting dengan Christine Hakim, Niken Anjani: Aku Deg-Degan Banget

Foto: Dok. Ist

Setelah diproduksi tiga tahun lalu, Film Just Mom akhirnya resmi tayang di Bioskop Online pada Rabu, 2 Agustus 2023. Disutradarai Jeihan Angga dan diproduseri oleh Hanung Bramantyo, film ini menghadirkan cerita tentang rasa cinta ibu untuk anak-anaknya yang tidak pilih kasih. Niken Anjani dipercaya memerankan Pratiwi, anak tertua ibu Siti (Christine Hakim).

Film Just Mom, merupakan proyek pertamanya bersama aktor senior Chirstine Hakim. Aktris yang dikenal lewat sitkom OK-JEK ini mengaku sangat tersanjung dan bangga bisa beradu akting dengan aktris senior langganan piala Citra tersebut.

“Ini memamg jadi proyek pertama aku dengan Ibu Christine. Kalau Ayu Shita kan udah beberapa kali ya. Sempat deg-degan dong, Christine Hakim gitu loh yang jadi lawan main aku. Tapi aku engga boleh deg-degan terus karen nanti susah aktingnya,” terang Niken Anjani disela sela perilisan Film Just Mom di FX Sudirman, Jl Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (2/8).

Untuk membangun chemistry dengan Christine Hakim, aktris 35 tahun ini banyak ngobrol dan diskusi tentang adegan per adegan. Suasana syuting juga berlangsung sangat hangat layaknya sebuah keluarga.

Mengenai karakter yang diperankannya, menurut ibu satu anak ini memang ada sedikit kesamaan, yaitu sama-sama anak pertama.

“Sebagai anak pertama ya kadang cerewet, sok ngatur seperti itu benang merahnya. Kalau bedanya, Pratiwi lebih lembut kalau aku lebih ramai, ceriwis,” ujarnya.

|Baca Juga: Berperan di Serial ‘The Last of Us’, Christine Hakim Ngaku Sempat Bimbang

Foto: Dok. Ist

Sementara Christine Hakim, menganggap lawannya seperti anak sendiri. Ia pun memposisikan dirinya sebagai layaknya ibu sungguhan selama proses syuting ini.

“Saya berusaha menghilangkan jarak. Engga ada batasan oh ini senior, ini junior. Kita sama sama disini, sebagai team work. Anak anak disini ya saya anggap sebagai anak sendiri. Mereka sering curhat dan panggil saya ibu,” terang Christine Hakim ditempat yang sama.

|Baca Juga: Menyedihkan! Christine Hakim Ternyata Ibu yang Kesepian

Film Just Mom mengisahkan tentang Ibu Siti yang kesepian karena anak-anaknya sudah sibuk dengan urusannya masing-masing. Namun, secara naluriah, seorang ibu tetap ingin melimpahkan kasih sayangnya kepada anak. Inilah yang membuat Ibu Siti memilih untuk memberikan kasih sayangnya yang tulus untuk merawat ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dengan sepenuh hati.

Hanung Bramantyo juga mengungkapkan bahwa film ini akan mengingatkan kembali tentang pentingnya sosok ibu.

“Film Just Mom ini akan membuat kita semua menghargai keberadaan sosok ibu, bahkan bisa membuat kita langsung rindu dengan kehadiran ibu di hidup kita,” ungkap Hanung Bramantyo

Film Just Mom dibintangi oleh sederet aktor dan aktris Tanah Air, yakni Christine Hakim, Ayushita, Niken Anjani, Ge Pamungkas, Dea Panendra, Toran Waibro, dan Pritt Timothy. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here