Yoo Jae Seok Banjir Kritikan Setelah Ketahuan Parkir di Area Penyandang Disabilitas

Foto: Dok. KBIZoom

Program variety show populer Korea “Running Man” terlibat kontroversi karena kepergok memarkirkan kendaraannya di area parkir ilegal. Program hiburan tersebut parkir di area parkir untuk para penyandang disabilitas.

Episode “Running Man” yang ditayangkan pada Minggu (31/7) lalu itu memperlihatkan para anggota menjalankan misi di Seoul Mountain Culture Experience Center di Mapo-gu, Seoul. Saat perlombaan dimulai di luar gedung, kontroversi terjadi karena beberapa kendaraan yang dimiliki oleh para staff terparkir di area parkir penyandang disabilitas.

Sontak episode itu mendapat banyak kritik dari penonton. Pihak SBS yang menjadi perwakilan dari “Running Man” kemudian menyampaikan permintaan maafnya atas peristiwa tersebut.

“Tim produksi telah memeriksa kendaraan staff yang diparkir di area parkir penyandang cacat pada 31 Juli. Tim rekaman telah menyewa seluruh gedung Pusat Pengalaman Budaya Gunung Sangam untuk menciptakan lingkungan syuting yang aman.” isi pernyataan SBS.

“Ini adalah kesalahan tak termaafkan yang dibuat oleh tim produksi, dan kami dengan tulus meminta maaf kepada pemirsa yang menghargai dan mencintai ‘Running Man’. ‘Running Man’ bertanggung jawab atas insiden ini dan kami akan mencoba untuk lebih berhati-hati dalam memproduksi acara untuk mencegah terulangnya di masa depan.” imbuhnya.

|Baca Juga: Bayaran Park Eun Bin Melonjak Drastis Berkat Drama Extraordinary Attorney Woo

Foto: Dok. KBIZoom

Dalam peraturan hukum Korea, tempat parkir untuk penyandang disabilitas harus tetap kosong meskipun tidak ada pengunjung disabilitas saat itu. Tetapi isi permintaan maaf tersebut justru membuat netizen bingung, mereka menggaris bawahi kalimat “kami menyewa seluruh bangunan” yang seakan-akan menjelaskan bahwa tim produksi bisa seenaknya sendiri karena kepentingan pribadi.

|Baca Juga: Selamat! Jisoo ‘BlackPink’ Dinobatkan Sebagai Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2022

Di tengah kritikan tajam tersebut, kontroversi makin memanas setelah sang MC utama, Yoo Jae Seok menaiki kendaraan yang melanggar peraturan itu. Dalam episode tersebut, dia terlihat duduk di mobilnya lalu berbicara di depan kamera, saat itu di luar jendela terlihat tanda warna biru yang menjelaskan bahwa dia sedang parkir di area parkir penyandang disabilitas.

Sikap SBS dinilai tidak kooperatif saat mengakui kesalahannya. Netizen mengklaim bahwa seharusnya yang meminta maaf adalah tim produksi dan SBS hanya mencoba membuat alasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here