Mengenang Sosok Yoo Joo Eun, Aktris yang Mengakhiri hidupnya

Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Korea Selatan. Aktris cantik yang membintangi drama Joseon Survival, Yoo Joo Eun, tutup usia karena bunuh diri. Aktris muda itu memilih untuk mengakhiri hidup di umurnya yang ke-27 pada Senin (29/8) lalu.

Yoo Joo Eun sempat meninggalkan secarik surat wasiat sebelum ia meninggal. Surat tersebut diungkap dan disampaikan melalui Instagram pribadi Yoo Joo Eun melalui kakak laki-lakinya.

Kepergiannya yang mendadak tentu membuat sedih kerabat serta penggemar. Dalam suratnya, Joo Eun mengaku bahagia semasa hidupnya. Lantas seperti apa sosok Yoo Joo Eun dalam hidupnya?

| Baca Juga: Pesan Terakhir Yoo Joo Eun Sebelum Bunuh Diri

Foto: Dok. Instagram

Yoo Joo Eun adalah aktris kelahiran tahun 1995, ia lahir dan tumbuh besar di Korea Selatan bersama keluarga. Sejak kecil ia mengaku sangat mencintai dunia seni peran. Oleh sebab itu, ia memiliki mimpi yang besar untuk bisa berkecimpung dalam industri hiburan Korea Selatan.

Tak hanya bermimpi jadi artis, Yoo Joo Eun sebenarnya juga tertarik untuk memproduksi film dan menjadi sutradara yang mumpuni. kecintaannya dalam industri film kian membuncah, Joo Eun muda diketahui mengambil jurusan penyutradaraan film di SMA Kaywon Arts High School.

Foto: Dok. Instagram

Saat sekolah, ia pun belajar akting sebagai bagian dari program studinya. Lama-kelamaan dia menyadari bahwa ia lebih cocok menjadi artis daripada seorang sutradara. Joo Eun juga dikenal sebagai sosok yang ceria dan penuh tekad.

Setelah lulus, Joo Eun kemudian lanjut kuliah jurusan akting di Korea National University of Arts di Departemen Perfilman. Setelah melewati banyak petualangan, ia akhirnya bisa meraih mimpinya. Ia debut perdana dalam drama yang diproduksi tvN bertajuk Big Forest, saat itu ia dinaungi oleh agensi Hunus Entertainment.

Berkat penampilan debutnya yang apik, Yoo Joo Eun kembali mendapatkan tawaran peran pendukung dalam drama Joseon Survival pada tahun 2019, berperan sebagai karakter Cho Sun.

| Baca Juga: Kisah Menyayat Hati di Balik Kasus Bunuh Diri Tragis 5 Artis Korea

Yoo Joo Eun mengaku mengalami kesulitan saat meniti kariernya sebagai aktris. Dia mengungkap bahwa berakting telah menjadi bagian dari dirinya. Namun beberapa hal tidak berjalan seperti keinginannya.

“Aku sangat ingin berakting. Akting adalah segalanya bagiku, dan itu juga bagian dari diriku. Namun, menjalani hidup itu tidak mudah. Aku tidak ingin melakukan hal lain. Saat ini tidak ada harapan. Memiliki sesuatu yang ingin kalian lakukan adalah berkah, tetapi aku menyadari bahwa hal yang sama juga bisa menjadi kutukan,” tulis Yoo Joo Eun dalam surat wasiatnya.

Meski mengaku kesulitan, sosok Yoo Joo Eun disepanjang karirnya telah memberikan kesan baik. Ia adalah aktris yang selalu bekerja keras di setiap penampilannya. Bahkan, dia dianggap mampu dan berbakat. *han/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here