Kembali Batalkan Acara, Kesehatan Ratu Elizabeth Bikin Khawatir

Foto: Dok. PA/DailyMail

Baru-baru ini Ratu Elizabeth kembali membatalkan salah satu acara yang berlangsung di Kastil Balmoral, Skotlandia. Acara penyambutan tradisional itu akan diganti dengan pesta pribadi yang lebih sederhana.

Ini bukanlah yang pertama Ratu tiba-tiba membatalkan acara pentingnya. Sebelumnya, saat perayaan Queen’s Platinum Jubilee, ia tidak bisa datang ke beberapa jadwal karena masalah kesehatannya.

Sebelumnya, Ratu sudah datang di perkebunan Aberdeenshire pada akhir Juli lalu dan telah merencanakan acara itu jauh-jauh hari. Tetapi, secara tiba-tiba acara itu dibatalkan pada Minggu (7/8) lalu dan diganti dengan acara kecil.

Ini adalah pertama kalinya Ratu membatalkan acara tahunan itu di Kastil Balmoral, setelah dua tahun tidak merayakannya karena pandemi Covid-19.

Seorang sumber kerajaan mengatakan kepada The Mirror bahwa, “Acara tradisional Balmoral biasanya menjadi acara tetap dalam kalender Ratu. Itu adalah acara yang sangat dinikmati Yang Mulia, ia dengan senang hati bisa menyapa penduduk setempat lalu bepergian untuk bisa melihat mereka langsung”.

Sumber itu melanjutkan, “Ini adalah kekecewaan yang pahit karena upacara tidak akan berlangsung dalam bentuk tradisional”.

|Baca Juga: Ratu Elizabeth Bersyukur Meghan Markle Melewatkan Pemakaman Pangeran Philip

Foto: Dok. PA/DailyMail

Sumber lain mengatakan bahwa pembatalan itu ada sangkut pautnya dengan masalah mobilitas episodik (Kelemahan dan ketidaknyamanan pada persendian yang sering terjadi pada lansia) Yang Mulia.

Istana Buckingham mencoba untuk tidak memperkeruh suasana dengan mengumumkan bahwa acara tradisional itu dibuat sesuai dengan keinginannya.

“Sejalan dengan menyesuaikan jadwal Yang Mulia demi kenyamanannya,” isi pengunguman tersebut.

|Baca Juga: Jalan Tanpa Tongkat, Ratu Elizabeth Bahagia Terima Penghargaan dari Gereja Inggris

Biasanya Ratu akan menetap di Kastil Balmoral sampai awal Oktober. Upacara tradisional itu diselenggarakan untuk menandai mulainya ia bertugas di sana.

Tetapi tahun ini, ia akan menghadiri acara pribadi di halaman kastil saja. Ratu akan tetap memeriksa semuanya, tetapi bedanya tidak ada televisi, fotografer, atau reporter yang akan meliput acara itu.

Kastil Balmoral sendiri adalah tempat tinggal favorit Ratu, ia biasanya berlibur bersama keluarganya saat musim panas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here