Ingin Fokus Punya Anak Lagi, Serena Williams Putuskan Pensiun dari Tenis

Foto: Luis Alberto/Vogue

Atlet Serena Williams memutuskan untuk menjauh dari Tenis seusai pertandingan US Open mendatang. Masih belum diketahui secara pasti kapan ia akan melakukannya, tetapi Serena enggan mengatakan bahwa dia akan “pensiun”.

Saat diwawancara majalah Vogue dalam edisi terbaru, Serena menjelaskan bahwa dirinya hanya ingin melakukan sebuah perubahan dalam hidupnya. Ia ingin berfokus untuk hal yang menurutnya lebih penting dari tenis.

“Saya tidak pernah menyukai kata (pensiun) itu. Itu terasa tidak modern sama sekali menurut saya. Saya memikirkan ini sebagai masa transisi, tetapi saya sangat memahami tentang kata itu yang tandanya itu sangat spesifik dan penting bagi komunitas orang,” kata Serena.

Atlet 40 tahun itu menggambarkan dirinya sebagai orang yang ingin berevolusi.

“Mungkin kata terbaik untuk menggambarkan apa yang saya lakukan adalah Evolusi. Saya di sini untuk memberitahu anda bahwa saya ingin berkembang jauh dari tenis, menuju hal-hal lain yang penting bagi saya,” imbuhnya.

|Baca Juga: Dari Ekspresi Konyol Hingga Kehamilan Serena Williams, Inilah Foto Terbaik Met Gala 2017

Foto: Luis Alberto/Vogue/DailyMail

Hal penting yang Serena maksud adalah berfokus dengan keluarga kecilnya. Ia ingin menghabiskan banyak waktu dengan suami dan anaknya yang baru berusia lima tahun, Olympia. Saat ditanya apakah ia berniat untuk memiliki anak kembali, pemenang tunggal putri Grand Slam selama 23 kali itu dengan senang hati menjawab iya.

“Pada tahun lalu, Alexis dan saya telah mencoba untuk memiliki anak lagi dan kami baru-baru ini telah berkonsultasi pada dokter saya. Ia menyarankan untuk saya bisa menenangkan pikran dan membuat saya merasa bahwa kapan pun kami siap, kami bisa menambah keluarga kami lagi nantinya. Saya pasti tidak ingin hamil lagi sebagai atlet, saya perlu ambil pilihan, dua langkah ke tenis atau dua langkah keluar,” jelasnya.

|Baca Juga: Tom Cruise Undang Pangeran William dan David Beckham untuk Ultahnya Ke-6

Meski ia nanti akan mundur dari tenis, Serena sendiri diketahui adalah seorang pengusaha sukses. Ia memiliki perusahaannya sendiri bernama Serena Ventures yang telah menghasilkan keuntungan sebanyak $111 juta pada bulan Maret lalu. Selain itu, ia dan saudara perempuannya Venus, memiliki saham di tim football Miami Dolphins NFL, dia juga pemilik dari National Women’s Soccer League dan dia punya usaha fashionnya sendiri bernama, S by Serena.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here