Bebas dari Aturan Kerajaan, Meghan Markle Tiba-Tiba Rindu dengan Instagram

Lepas dari peraturan kerajaan, Meghan Markle sedang menimang-nimang keputusan untuk kembali main Instagram pada Kamis (29/8) lalu.

Sempat menghebohkan media lantaran mengaku senang disamakan dengan Nelson Mandela, dalam wawancara majalah The Cut, Meghan mengungkap keinginannya untuk main sosial media lagi.

Duchess of Sussex menjelaskan bahwa dirinya sudah lima tahun menutup akun pribadinya, keputusan itu diambilnya sebelum pernikahannya dengan Pangeran Harry terlaksana, ia mengaku rindu bermain Instagram.

Masih dalam wawancara yang sama, Meghan tak membagikan detail apapun mengenai akan jadi apa akun Instagram-nya di masa mendatang, atau kapan akan diluncurkan. Dia sendiri masih merasa tidak yakin apakah dia bisa kembali ke platform media sosial.

| Baca Juga: Meghan Markle Ungkap Kejadian Mengerikan yang Mengancam Nyawa Putranya

Foto: Dok. Campbell Addy The Cut/DailyMail

Setelah menjadi anggota keluarga kerajaan, ia dan suaminya bergabung dengan Pangeran William dan Kate Middleton di akun resmi @kensingtonroyal, dimana terdapat tradisi kerajaan yang ketat untuk berbagi foto pribadi.

“Itu adalah sebuah adaptasi yang besar bagiku, penyesuaian besar untuk beralih dari otonomi semacam itu ke kehidupan yang berbeda,” kata Meghan kepada The Cut.

Meghan juga mengungkap ia sedikit tidak nyaman dengan peraturan tersebut kala itu.

“Secara harfiah ada struktur di mana jika Anda ingin merilis foto anak Anda, sebagai anggota keluarga, Anda harus terlebih dahulu memberikannya kepada Royal Rota (sekelompok jurnalis yang meliput keluarga kerajaan, red),” imbuhnya.

Sang Duchess terang-terangan mengaku bahwa ia membenci harus berbagi foto pribadi dengan anggota media sebelum mempostingnya secara pribadi, terutama mengingat rasisme online dan trolling yang dialaminya selama bertahun-tahun.

“Mengapa saya memberi foto kepada orang-orang yang membenci saya dan anak saya. Lebih baik saya membaginya dengan orang-orang yang mencintai anak saya, kan?,” ujarnya bertanya.

“Bagaimana hal tersebut masuk akal? Saya tidak mengerti,” tambah Meghan Markle.

| Baca Juga: Meghan Markle Blak-Blakan Soal Hubungan Pangeran Harry dan Pangeran Charles

Ibu dua anak itu juga membahas desas-desusnya dengan Harry yang sedang syuting dokumenter reality tentang kisah cinta mereka.

Meskipun dia berhati-hati untuk tidak mengungkapkan terlalu banyak detail, dia mengisyaratkan bahwa sebuah proyek dalam karya tersebut mungkin menjelaskan bagian dari kehidupan mereka yang sebelumnya belum “bisa dibagikan”.

“Ketika media telah membangun cerita di sekitar Anda, sangat menyenangkan untuk bisa menceritakan kisah Anda sendiri,” katanya. *han/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here