Taeyeon SNSD Minggat

taeyeon-snsd-sebelum-debut diet ketat
Foto: Dok. Instagram Taeyeon

Menjadi seorang idol K-pop bukanlah perkara mudah. Sederet agensi artis menetapkan aturan ketat sebelum artis mereka debut. Bukan hanya perkara bakat, tetapi juga penampilan. Mereka harus diet ketat untuk memenuhi standar yang telah ditentukan. Ini jugalah yang dirasakan oleh para anggota Girl’s Generation alias SNSD. Taeyeon dan kawan-kawan harus diet ketat sebelum debut.

 Taeyeon mengungkap saat itu dirinya begitu tertekan dengan tuntutan diet itu. Leader SNSD itu sampai memutuskan untuk kabur saat masih jadi trainee SM Entertainment. 

“Menurunkan berat badan itu bukan hal yang mudah. Diet sebelum debut itu sangat berat. Hingga akhirnya aku kabur (dari dorm agensi, red) dan pulang ke rumah,” cerita Taeyeon saat menjadi bintang tamu variety show, You Quiz on The Block

taeyeon sebelum debut
Taeyeon (kanan) dan Tiffany SNSD sebelum debut. Foto: Net

Baca juga: Tulis Pesan Misterius, Ada Apa dengan Taeyeon ‘SNSD’?

Meski kini jadi salah satu penyanyi terbaik di Korea, pelantun Fine itu pernah merasa bahwa ia tak akan mencapai kesuksesan seperti sekarang. Aapalgi ketika trainee Taeyeon merasa jauh lebih gendut daripada teman-temannya. 

Sehingga saat itu Taeyeon harus fokus pada banyak hal. Bukan hanya berlatih nyanyi, tetapi juga menurunkan berat badan.

“Aku ingin seseorang mendukungku. Aku tak ingin meninggalkan apa pun. Dan tiba-tiba aku teringat, saat itu aku lebih gendut dari anggota lainnya. Aku harus latihan menyanyi. Mereka (pihak agensi, red) juga terus memberitahuku kalau akau harus lebih kurus,” imbuhnya. 

Member termuda SNSD, Seohyun yang juga jadi bintang tamu di acara tersebut menimpali kalau di awal kariernya mereka tidak diperbolehkan makan cokelat. “Selama masa awal debut kami, manajer tak memperbolehkan kami untuk makan berlebihan, kami harus diet. Aku masih ingat kami harus bersembunyi saat ingin makan cokelat,” katanya. 

Baca juga: Tak Tahan Dinyinyiri, Taeyeon SNSD Serang Balik Haters

Tekanan tak hanya dihadapi sebelum debut, setelah sukses tantangan yang harus mereka hadapi pun semakin besar. Bahkan Taeyeon depresi. Melalui Instagram-nya, penyanyi 32 tahun itu sampai harus membatasi diri dari media sosial.

“Aku sudah sakit selama beberapa waktu. Tolong mengerti mengapa aku menahan (tak mem-posting apapun di media sosial, red). Terima kasih dan maafkan aku,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here