Surat Penahanan Keluar, Kris Wu Harus Segera Masuk Penjara

penahanan-kris-wu
Foto: Net

Akhirnya, kepolisian Beijing mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap penyanyi dan aktor tampan berdarah Kanada-China, Kris Wu. Surat perintah itu dikeluarkan kemarin, 16 Agustus 2021.

Dengan dikeluarkannya surat perintah penahanan itu berarti idol boys group Korea EXO itu harus segera masuk ke penjara Chaoyang, Beijing. Ini berarti penyelidikan yang dilakukan polisi Beijing selama lebih dari dua minggu ini telah berhasil mengumpulkan semua bukti sah tentang tindak perkosaan yang dituduhkan seorang influencer cantik, Du Menzu dan beberapa gadis lain.

Kris Wu. Foto: Net

Baca juga: Kena Pasal Perkosaan, Kris Wu Terancam Hukuman Mati

Seperti diketahui, aktor 33 tahun yang bernama asli Wu Yi Fan itu dilaporkan Menzu. Gadis ini mengaku telah diperkosa Kris Wu seusai pesta. Dia mengaku memang mengagumi Kris Wu.

Hukuman Mati

Meski sudah dipenjara, namun penyidikan dan penyelidikan terhadap kasus tersebut masih akan berlanjut bila masih ada pengaduan lain terhadap Wu. Kris Wu mengawali karirnya di EXO pada tahun 2012.

Empat tahun kemudian, dia melebarkan sayap dengan berkarir di daratan Tiongkok. Bila di pengadilan nanti semua tuduhan terbukti, maka Kris Wu bisa dihukum minimal 10 tahun, maksimal. Maksimal hubungan mati.

”Perkosaan dan atau pelecehan seksual kepada anak di bawah umur yang belum berusia 14 tahun, hukumannya sama dengan perkosaan di tempat umum atau perkosaan kepada banyak orang. Minimal hukumannya 10 tahun penjara, seumur hidup atau hukuman mati,” kata pengacara Tiongkok Wu Zhiqiang mengutip Hukum Kriminal Artikel 236.

Sosok Kris Wu ramai diperbincangkan sejak awal Juli lalu ketika dilaporkan seorang gadis remaja bernama Du Meizhu mengaku dilecehkan. Du yang juga influencer itu ikut pesta yang digelar Kris Wu. Ternyata di sana dia diperlakukan tidak sopan oleh penyanyi yang pernah tergabung di boygroup EXO.

Setelah pengakuan Du Meizhu, banyak gadis remaja yang mengaku diperlakukan sama. Akibat perbuatan itu, Kris Wu menerima banyak sanksi sosial dan hukum. Kontrak-kontraknya dengan brand-brand mewah dihentikan paksa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here