Ratu Elizabeth Murka! Siap Seret Pangeran Harry ke Pengadilan. Ada Apa?

lilibet diana bertemu ratu elizabeth anak ke dua meghan markle dan pangeran harry
Foto: AFP

Cukup sudah! Mungkin itulah yang kini terlintas di benak Ratu Elizabeth II saat tahu cucunya, Pangeran Harry dan Meghan Markle terus menyerang kerajaan. Jika sebelumnya pemimpin monarki Inggris itu tak mengambil langkah apa pun saat Duke dan Duchess of Sussex memberikan pengakuan kontroversial saat wawancara dengan Oprah Winfrey, kini berbeda.

Ratu meminta tim pengacara kerajaan untuk mempelajari ‘serangan-serangan’ Harry dan Meghan. Dilansir dari The Sun, kerajaan rupanya mempersiapkan diri untuk menuntut pasangan Sussex atas kasus pencemaran nama baik. Ratu sudah merasa muak. Ia seakan mengibarkan bendera perang pada Meghan dan Harry. 

“Perintah ini datang langsung dari atas, cukup sudah. Kesabaran ratu sudah habis. Ada batasan apa yang bisa diterima ratu atau tidak. Dan hanya sebatas ini saja Royal Family bisa menahan serangan Meghan dan Harry. Mereka akan membawa masalah ini ke jalur hukum. Harry dan Meghan akan diperingatkan, jika mereka masaih menyerang lagi, aksi itu tak akan ditoleransi,” ujar seorang sumber pihak dalam kerajaan. 

kembaran ratu elizabeth ii imelda staunton the crown 5 (2)
Ratu Elizabeth II siap seret Pangeran Harry dan Meghan ke pengadilan. Foto: USA Today

Baca juga: Pernah Tinggal di Afghanistan, Pangeran Harry Komentari Konflik Taliban

Ratu mengambil langkah tegas ini setelah Harry mengumumkan akan menerbitkan buku biografinya tahun depan. Tak lama setelah momen Queen’s Platinum Jubilee, atau perayaan 70 tahun sejak Ratu Elizabeth II naik takhta.

“Tim pengacara tengah berkonsultasi dengan para pakar soal pencemaran nama baik. Jika ada anggota keluarga yang melanggar dan menyebarkan fitnah secara langsung itu merupakan pelanggaran hak pribadi,” imbuh sumber tersebut. 

meghan markle dan pangeran harry emmy awards 2021
Meghan Markle dan Pangeran Harry. Foto: Getty Images/Oprah Daily

Baca juga: Meghan Markle Ternyata Lebih Populer daripada Kate Middleton. Setuju Nggak Nih?

Jika memang Meghan dan Harry masuk dalam kategori tersebut, hal ini begitu ironis. Pasalnya pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 itu selalu mengeluhkan soal pelanggaran privasi saat mereka masih tinggal di Inggris. 

“Ini begitu ironis jika sampai Harry dan Meghan yang dituduh melanggar privasi. Apalagi selama ini mereka yang selalu koar-koar soal subjek tersebut,” tambahnya. 

Kerajaan khawatir publik akan terpengaruh dengan berbagai kisah yang diceritakan Harry di bukunya. Terlebih dia adalah pihak dalam kerajaan. Sehingga setiap kata yang ditulisnya akan memberi pengaruh besar.

Tim pengacara kerajaan pun akan memberikan peringatan dini kepada pihak penerbit, Penguin Random House. Mereka tak segan menyeret Harry ke pengadilan jika ayah dua anak itu sampai melanggar privasi. 

“Ada kekhawatiran bahwa rakyat Amerika akan percaya dengan apa yang dikatakan Meghan dan Harry,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here