Dituding Langgar PPKM Demi Labrak Keluarga Haters, Ortu Ayu Ting Ting: Kita Bawa Orang Polda!

orangtua ayu ting ting langgar ppkm bojonegoro
Foto: Dok. Instagram Umi Kalsum

Keputusan orangtua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum dan Abdul Rozak untuk mendatangi keluarga haters putri dan cucunya di Tondomulo, Bojonegoro, Jawa Timur masih jadi sorotan. Begitu banyak yang menilai langkah tersebut itu tidak tepat alias salah alamat. Orangtua Ayu Ting Ting bahkan dituding melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan berkunjung ke Bojonegoro.

Mengetahui tudingan tersebut, Umi Kalsum akhirnya buka suara. Perempuan 48 tahun tersebut menilai apa yang dilakukannya dengan menyambangi rumah keluarga haters di Bojonegoro itu tidak salah. 

Terima kasih semuanya, ibu ayah bawa surat semuanya bawa surat perjalanan kita semua PCR, bawa surat vaksin. Kita bawa orang Polda, Polsek ada kepala daerah di sana, nggak asal datang,” tulis Umi Kalsum dalam kolom komentar Instagram pribadinya.

Baca juga: Cacian Ortu Ayu Ting Ting kepada Keluarga Haters Ternyata Salah Alamat. Lho?

Ia menegaskan apa yang dilakukannya sudah sesuai aturan. Emi dan Rozak sudah melakukan tes PCR sebelum berangkat ke Bojonegoro. 

Kita punya etika, punya pikiran waras, Insyaaallah juga melindungi diri kita dan Insyaallah melindungi orang sekitar. Kita nggak sembarangan, ibu jalan ngapain pergi jauh-jauh selama ini,” sambungnya lagi.

ibu ayu ting ting umi kalsum labrak keluarga haters
Umi Kalsum (baju hijau) dan Rozak (kaos hitam) bertemu dengan orangtua Kartika (baju krem). Orangtua Ayu Ting Ting dituding melanggar PPKM karena mengunjungi Bojonegoro. Foto: Dok. Instagram Umi Kalsum

Umi Kalsum juga mengungkap kalau selama PPKM ia belum pernah bepergian jauh. Ia pun terpaksa bertolak dari Depok, Jawa Barat ke Bojonegoro karena sudah tak tahan dengan hinaan yang dilontarkan oleh haters, Kartika Damayanti. 

Ayah ibu nggak ke mana-mana selama ini, cuma baru kemarin pergi keluar rumah semenjak PPKM juga kan ada aturannya persyaratannya ada,” beber Umi Kalsum lagi.

Sementara itu, sebelumnya dikabarkan bahwa orangtua Ayu Ting Ting melampiaskan kekesalannya pada orangtua Kartika, Madi. Sebab ia tak berhasil menemui Kartika yang kini bekerja sebagai TKW di Singapura. Bahkan Kepala Desa Tondomulo, Yanto menyebut sikap orangtua Ayu agak kasar kepada Madi.

keluarga haters ayu ting ting kasihan
Ayah Kartika, Madi (baju krem) saat dilabrak orangtua Ayu Ting Ting Foto: Dok. Instagram Umi Kalsum

Baca juga: Kasihan! Ini Kondisi Ayah Pem-bully Anak Ayu Ting Ting Saat Dilabrak

Dalam beberapa foto yang dibagikan, tampak orangtua Kartika yang terlihat bingung dengan kedatangan Umi, Rozak dan beberapa polisi. Laki-laki yang berprofesi sebagai petani itu pun sudah berkali-kali meminta maaf. 

“Bapaknya Tika berkali-kali minta maaf saat didatangi kedua orang tua Ayu Ting Ting. Bahkan saya selaku pemerintah desa juga meminta maaf atas kejadian ini. Tapi kayaknya pihak sana juga mau terus ngotot di proses hukum,” ujar Kepala Desa Tondomulo, Yanto(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here