Kena Pasal Perkosaan, Kris Wu Terancam Hukuman Mati

Penyanyi Kris Wu terancam hukuman mati atas tindak perkosaan dan pelecehan seksual yang dilakukannya. Penyanyi berdarah Kanada-Tiongkok itu pun sudah menerima pasal yang ditimpakan kepadanya. Yaitu perkosaan. Apalagi ini perkosaan di bawah umur dengan ancaman yang lebih berat.

”Perkosaan dan atau pelecehan seksual kepada anak di bawah umur yang belum berusia 14 tahun, hukumannya sama dengan perkosaan di tempat umum atau perkosaan kepada banyak orang. Minimal hukumannya 10 tahun penjara, seumur hidup atau hukuman mati,” kata pengacara Tiongkok Wu Zhiqiang mengutip Hukum Kriminal Artikel 236.

Kris Wu Terancam Hukuman Mati (Foto: VCG)

Baca Juga: Kris Wu Dituduh Memperkosa di LA, Tuntutan Baru pun Menanti. Nah…

Kris sendiri sudah ditahan sejak 31 Juli lalu. Proses peradilannya sendiri akan dimulai beberapa bulan ke depan.

Meski detail pasal dan tuntutan tidak dijelaskan secara lengkap, namun Kepolisian Chaoyang Beijing yang memproses kasus ini akan memperbarui berita melalui Weibo. Penyidikan dimulai sejak 22 Juli hingga kini terus berlangsung.

Kasus perkosaan yang dilakukan Kris Wu berawal dari laporan mahasiswi bernama Du Meizhu yang mengaku diperkosa ketika berusia 17 tahun. Dia diberi minuman agar mabuk, kemudian dilecehkan secara seksual. Polisi menyebutkan jika tindak pelecehan seksual itu dilakukan tidak hanya kepada Du Meizhu melainkan banyak gadis remaja, mulai tindakan ringan hingga persetubuhan.

Foto viral yang diduga sel Kris Wu. Lingkaran merah diduga Kris (Foto: Net)

Baca Juga: Kasus Makin Panas, Kris Wu Diperas. Ada Korban Terlibat?

Meski Kris Wu resmi ditahan Juli lalu, pihak berwenang sudah memperoleh banyak bukti kejahatan perkosaan yang dituduhkan kepadanya. Tidak ada perlakuan khusus kepada Kris, meski dia selebriti dan berkewarganegaraan Kanada.

Tuntutan dan dakwaannya sendiri akan dibuat dalam dua hingga enam bulan ke depan. Setelah itu kasus akan dilimpahkan untuk diadili di pengadilan rakyat dalam waktu dua bulan. Jika dia didakwa dengan hukuman penjara, dia harus menjalankan hukuman itu di Tiongkok, kemudian dideportasi setelahnya.

Du Meizhi, korban pertama Kris Wu yang melapor (Instagram Du Meizhu)

Baca Juga: Makin Banyak Korban Mengaku, Akankah Kris Wu tetap mengelak?

Sosok Kris Wu ramai diperbincangkan sejak awal Juli lalu ketika dilaporkan seorang gadis remaja bernama Du Meizhu mengaku dilecehkan. Du yang juga influencer itu ikut pesta yang digelar Kris Wu. Ternyata di sana dia diperlakukan tidak sopan oleh penyanyi yang pernah tergabung di boygroup EXO.

Setelah pengakuan Du Meizhu, banyak gadis remaja yang mengaku diperlakukan sama. Akibat perbuatan itu, Kris Wu menerima banyak sanksi sosial dan hukum. Kontrak-kontraknya dengan brand-brand mewah dihentikan paksa.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here