Kris Wu Dituduh Memperkosa di LA, Tuntutan Baru pun Menanti. Nah Loh

kris-wu
Foto: Net

Penyanyi Kris Wu rasanya tidak henti-hentinya bikin berita. Syukur-syukur berita baik ya, tapi lagi-lagi ini masih soal pelecehan seksual yang dilakukan. Kris Wu dituduh melecehkan di AS. Dia pun terancam dipidana di negeri Paman Sam tersebut.

Hal itu berdasarkan pengakuan seorang wanita di Los Angeles yang dibuat teler kemudian diperkosa. Wanita tersebut pergi ke salah satu pesta yang digelar penyanyi berdarah Kanada-Tiongkok. Sebelum masuk, telepon si wanita itu disita.

Dia pun mengklaim minum minuman yang sudah diberi pil putih kecil. Setelah itu dia tidak sadar dan diperkosa.

Wanita yang identitasnya dirahasiakan itu tidak berani berbicara sebab dia malu dan takut. Selain itu dia juga tidak punya bukti kuat dan khawatir dituduh melakukan pemerasan.

Kris Wu mungkin tidak akan pernah bisa bergaya seperti ini lagi (Foto: Instagram Kris Wu)

Baca Juga: Kasus Makin Panas, Kris Wu Diperas. Ada Korban Terlibat?

Namun akhirnya dia berani mengaku setelah munculnya banyak korban pelecehan penyanyi bernama asli Wu Yifan itu. Dia didampingi firma hukum yang juga mendesak korban-korban lain untuk melapor.

Dimungkinkan korban Kris Wu di AS tidak hanya satu. Sebab selain hobi menggelar pesta bersama banyak wanita, dia juga berulang kali ke Los Angeles untuk promosi project-nya. Bisa jadi Kris Wu telah melecehkan puluhan wanita di AS. Jika itu terbukti benar, penyanyi yang sudah ditahan itu akan menghadapi tuntutan pidana di negeri yang dipimpin Presiden Joe Biden itu.

Kasus hukum Kris Wu, penyanyi Tiongkok yang pernah menjadi pentolan grup EXO, itu dimulai sejak awal Juli lalu ketika seorang mahasiswi bernama Du Meizhu mengaku telah dilecehkan. Dia diperlakukan tidak hormat ketika tidak sadarkan diri.

Rekaman CCTV tentang sepasang anak muda yang diduga Kris Wu dan Du Meizhu (Foto: Net)

Baca Juga: Makin Banyak Korban Mengaku, Akankah Kris Wu tetap mengelak?

Tidak lama setelahnya, puluhan wanita muda yang sebagian besar remaja belasan tahun mengaku diperlakukan yang sama. Kris Wu sendiri mengelak tuduhan itu. ”Kalau memang saya melakukan perkosaan itu, saya sendiri yang menjebloskan diri ke penjara,” kata Kris di media sosialnya, Juli lalu.

Akibat tuduhan itu, beragam brand yang mengontrak dia sebagai duta, mencopotnya. Yang terbaru, bersama tiga selebriti lainnya, Kris diblokir dari semua media sosial Tiongkok, termasuk tiga yang terbesar yaitu WeChat, Weibo dan Douyin. Sejak 31 Juli lalu, dia resmi ditahan Kepolisian Beijing. ”Jika tuduhan itu benar dan dia terbukti bersalah, Kris Wu bisa dijatuhi hukuman 10 tahun hingga seumur hidup,” kata pengacara dari Firma Hukum Lanpeng Beijing, Minggu (1/8) lalu.

Dua dari tiga selebriti yang akun media sosialnya diblokir adalah penyanyi Singapura JJ Lin dan bintang Taiwan Will Pan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here