Kit Harington ‘Game of Thrones’ Ngaku Kecanduan dan Ingin Bunuh Diri

kit harington bunuh diri game of thrones
Foto: VF.com

Bintang serial Game of Thrones (GOT), Kit Harington ternyata sempat kecanduan alkohol usai membintangi serial Game of Thrones. Tahun-tahun itu jadi momen terkelam sepanjang hidup pemeran Jon Snow tersebut.

“Begitu banyak yang terjadi setelah GOT berakhir. Ada juga hal buruk yang terjadi ketika aku masih membintangi GOT. Masa-masa kelam itu membuatku trauma. Saat itu aku kecanduan alkohol,” cerita Kit seperti dilansir dari Sunday Times

Begitu banyak beban yang ditanggung oleh suami Rose Leslie itu. Hingga akhirnya Kit depresi. Bahkan, laki-laki kelahiran 26 Desember 1986 itu sempat berpikir untuk bunuh diri. 

“Ya (berpikir untuk bunuh diri, red). Aku depresi sampai ingin melakukan hal-hal semacam itu (menyakiti diri sendiri dan bunuh diri, red),” beber Kit. 

kit-harington-dan-richard-madden
Kit Harington (kiri) kecanduan alkohol setelah serial Game of Thrones berakhir. Foto: HBO

Baca juga: Akhirnya Dua Raja Winterfell Jatuh ke Pelukan Marvel

Akhirnya pada 2019 lalu, Kit memutuskan untuk masuk fasilitas rehab di Connecticut, Amerika Serikat dengan biaya 95.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,8 miliar setiap bulan. Perjalanan Kit untuk sembuh dari kecanduan alkohol berawal dari tempat tersebut. 

Sebelum sembuh, ia berpikir bahwa dirinya adalah orang paling buruk sedunia. Kit merasa ia tak akan pernah bangkit dari masa-masa kelam itu. 

“Aku merasa seperti orang yang sangat buruk dan memalukan. Aku juga merasa tak ada jalan keluar, keburukan itu seakan menempel padaku. Mengakui bahwa aku bisa berubah menjadi lebih baik, jadi salah satu proses kunci dari penyembuhanku,” aku laki-laki kelahiran Acton, London, Inggris itu. 

Baca juga: Yuk Kenalan dengan 5 Karakter Utama House of Dragon, Prekuel Game of Thrones

Kini, pemain film Silent Hill: Revelation tersebut sudah terbebas dari kecanduannya. Laki-laki 34 tahun itu juga mulai berani membuka tabir kelam itu ke publik. 

“Aku selalu menutupi penderitaanku ini sebelumnya. Jadi ketika aku menceritakannya ke orang-orang di sektiarku, mereka terkejut. Aku bisa melalui hal ini. Jika ceritaku ini bisa membantu orang yang tengah melalui hal yang sama, aku akan sangat bahagia,” pungkas Kit. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here