Congrats! Jihane Almira jadi Juara di Miss Supranational 2021

jihane-almira-miss-supranational-2021-national-costume-best
Foto: Dok. Instagram Jihane Almira

Perwakilan Indonesia di kontes kecantikan Miss Supranational 2021, Jihane Almira Chedid berhasil menyabet gelar juara Best National Costume. Kabar bahagia ini dibagikan oleh Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Mega Angkasa lewat Instagram, Jumat (19/8). 

Selamat untuk @jihanealmira – Best National Costume @misssupranational 2021,” tulis Mega Angkasa. 

Kostum bertabur berlian itu terinpirasi dari Equus Caballus atau kuda yang gagah berani dari Nusta Tenggara Timur (NTT). Hasil kolaborasi desainer Eggie Jasmin dan butik Levico itu berhasil menarik perhatian para dewan juri. 

Terinspirasi dari kuda gagah berani asli Nusa Tenggara Timur, Equus Caballus memiliki kekuatan dan kecepatan balap yang hebat di antara banyak jenis kuda lain di Indonesia,” tulis Mega.

kostum nasional miss supranational 2021 jihane almira kuda
Kostum Nasional Jihane Almira di Miss Supranational 2021. Foto: Dok. Instagram Mega Angkasa

Baca juga: Yuk Kenalan dengan Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021

Kostum bertajuk The Dashing Of Equus Caballus itu terdiri dari bustier warna emas lengkap dengan headpiece berbentuk kepala kuda. Kalung dan sepatu boots emas jadi pelengkapnya. 

“Warna dan perhiasan emas melambangkan hal yang baru, kekuatan dan kemuliaan. The Dashing Of Equus Caballus dibuat dalam fabrikasi berlapis emas pada bustier, topi baja, dan sepatu boot untuk memancarkan aura agung. Penggunaan material rantai dan perhiasan emas sebagai pelindung pada headpiece melambangkan kekuatan ksatria yang tangguh,” bebernya. 

Baca juga: Fenomenal! Intip 4 Kostum Ayuma di Ajang Miss Universe 2020

Bertabur 10.000 berlian rhinestones, dikombinasikan dengan brokat dan payet di bagian dalam, memberikan kesan yang feminin. Sebagai sentuhan akhir, Eggie Jasmin memasang mutiara di beberapa bagian. 

“Penambahan mutiara dan kristal memberikan kesan mewah dan megah pada kostum nasional ini,” pungkasnya. 

kostum-nasional-jihane-almira-miss-supranational-2021
Foto: Dok. Instagram Mega Angkasa

Baca juga: 8 Fakta Andrea Meza, Miss Universe 2020 yang Hobi Olahraga Ekstrem

Jihane Almira mengikuti rangkaian acara Miss Supranational 2021 yang telah berlangsung sejak pekan lalu di Nowy Sacz, Polandia. Malam final kontes kecantikan ini akan digelar pada Minggu (22/8) mendatang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here