Adu Gaya Lily James vs Camilla Cabelo Saat jadi Cinderella. Siapa Paling Cetar?

gaun cinderella camila cabello vs lily james
Foto: Amazon/Disney

Selasa (3/8), Amazon akhirnya merilis trailer perdana drama musikal Cinderella yang dibintangi Camila Cabello. Berbeda dengan dongeng Cinderella original, film ini bakal menampilkan sosok perempuan yang tangguh dan ambisius. Bukan berambisi untuk merebut hati pangeran tampan, tapi Cinderella versi baru ini memiliki keinginan kuat untuk membesarkan bisnisnya.

Versi ini rupanya akan berbeda jauh dengan live action film Cinderella yang dibintangi Lily James, tahun 2015 lalu. Bukan hanya alur cerita, gaya dua pemeran Cinderella itu pun sangat berbeda. Seperti apa?

1. Gaun Lily James Saat Menjadi ‘Pembantu’ Bagi Ibu dan Saudara Tirinya

lily james cinderella vs camila cabello
Gaun Lily James saat membintangi Cinderella. Foto: Disney

Biru jadi warna khas dari tokoh Cinderella. Tak heran jika mayoritas gaun yang dikenakan oleh si tokoh utama berwarna biru. Didesain oleh desainer kostum, Sandy Powell gaun ini jadi simbol dari kesedrhanaan Cinderella. Meski begitu, desainer yang sudah menyabet penghargaan Oscar itu tetap menyisipkan kesan elegan dan anggun pada gaun itu. 

“Membuat baju untuk karakter protagonis itu lebih sulit daripada untuk karakter antagonis,” curhat Sandy. 

2. Gaun Camila Cabello

gaun camila cabello cinderella
Foto: Amazon

Jauh berbeda dengan gaun yang dikenakan Lily, busana Camila didominasi unsur warna putih. Busana itu dilengkapi dengan korset dan ikat pinggang kulit. 

Baca juga: Ups! Kapten Amerika dan Cinderella Terciduk Nginap Bareng di Hotel

3. Gaun Merah Muda

gaun cinderella lily james merah muda pink
Foto: Disney

Salah satu adegan paling penyedihkan dalam kisah Cinderella adalah ketika gadis yatim piatu itu meminta izin ibunya untuk ke pesta dansa. Awalnya, sang ibu tiri mengizinkan. Hingga Cinderella menjahit gaunnya sendiri. Tapi ketika tiba waktunya pergi ke pesta, si ibu tiri langsung merusak gaun Cinderella. 

Dalam versi film yang dirilis tahun 2015, Lily menjahit gaun tua berwarna merah muda milik mendiang ibu kandungnya. Ia memberikan detail berupa pita dan ruffle di beberapa bagian. 

4. Gaun Off Shoulder

gaun cinderella camila cabello
Foto: Amazon

Berbeda dengan gaun yang dikenakan Lily. Pada adegan ini Camila mengenakan dress off shoulder merah muda. Gaun berbahan tulle itu membuat penampilan kekasih Shawn Mendes itu begitu menawan. 

5. Ball Gown Biru

gaun-cinderella-lily-james
Foto: Disney

Menurut Sandy Powell, gaun berwarna biru langit itu dibuat delapan versi berbeda. Setiap versinya menghabiskan biaya sebesar USD 12 ribu dollar atau sekitar Rp 172 juta. 

6. Gaun Putih untuk Memikat Para Bangsawan

camila cabello cinderella
Gaun Camila Cabello di Cinderella. Foto: Amazon

Beda banget! Jika Cinderella pergi ke pesta untuk berdansa dengan pangeran, berbeda dengan alur versi barunya. Dalam kisah baru ini Cinderella adalah seorang penjahit ambisius.

Perempuan yang akrab disapa Ella itu pun melihat pesta dansa sebagai peluang untuk memprosmosikan usahanya di kalangan bangsawan. Tak heran, jika peri yang menyulap penampilan Cinderella awalnya memilih setelan jas untuk perempuan tersebut. 

Baca juga: Pamer Selulit, Camila Cabello: Kita Perempuan Sejati!

Tapi akhirnya, peri yang diperankan oleh Billy Potter itu berubah pikiran. Cinderella yang sebelumnya memakai busana compang-camping akhirnya mengenakan gaun super mewah berarna putih dengan detail payet di bagian depan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here