Tiba-tiba Pamit, Deddy Corbuzier Raup Miliaran dari YouTube

deddy corbuzier pamit (2)
Foto: Dok. Instagram Deddy Corbuzier

Bagi penggemar Deddy Corbuzier, tahan dulu rasa kangen kalian. Jika biasanya ayah satu anak itu menghibur para penonton melalui podcast atau pun konten Instagram yang dibagikannya. Kini berbeda. Selasa (10/8) Deddy Corbuzier pamit. 

Lewat sebuah unggahan di Instagram pribadinya, pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu mengumumkan akan berhenti membagikan konten di media sosial dan podcast. Bahkan ia juga tak akan menggunakan WhatsApp. 

Sayang, Deddy tidak mengungkap alasan di balik keputusannya itu. “Karena beberapa alasan saya saat ini berhenti menggunakan media sosial, podcast, dan WhatsApp,” tulis Deddy. 

Kekasih Sabrina Chairunnisa tersebut juga menuliskan kalimat bijak di kolom caption. Ia menyinggung soal pemikiran yang harus tetap tajam dalam segala situasi. 

“Dalam sarungnya pedang harus tajam, demikian juga pikiran dan roh di dalam tubuh juga harus seperti itu,” tulisnya. 

Deddy Corbuzier dan Aa Gym
Deddy Corbuzier pamit dari medsos dan podcast. Foto: Dok. Instagram Deddy Corbuzier

Baca juga: Beneran Sultan! Ini 5 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia

Seolah tak ingin membuat kehebohan, Deddy sengaja menutup kolom komentar unggahan itu. Ia enggan menjawab pertanyaan warganet. Namun hingga saat ini, postingan itu sudah disukai lebih dari 63 ribu akun. 

Keputusan Deddy untuk vakum ini tentu membuat penggemar bertanya-tanya. Podcast Deddy memang jadi salah satu konten yang paling digemari. Bahkan laki-laki 44 tahun itu jadi salah satu YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. 

Dilansir dari Social Bladepenghasilan yang diperoleh Deddy dari YouTube sebesar USD 23.200 hingga USD 371.400 atau setara dengan Rp 333 juta hingga Rp 5,3 miliar. Berbagai konten YouTube-nya pun sering menjadi trending. 

| Baca juga: Transformasi Azka Corbuzier: Dari Imut Hingga Dibilang Mirip Oppa Korea

Tidak seperti mayoritas artis lain yang membuat konten YouTube berisi kegiatan sehari-hari mereka, Deddy konsisten membuat podcast bersama para narasumber yang tengah hits dengan materi yang berkualitas. Bukan hanya dari kalangan artis, pemain film Bucin itu juga mengundang narasumber dari berbagai profesi. Mulai dari atlet, ustaz, hingga menteri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here