Bintang Film ‘Fast and Furious’ Meninggal Dunia

sonny-sinichi-chiba-meninggal-dunia
Foto: Net

Pemain Fast and Furious: Tokyo Drift, Shinichi Chiba atau yang lebih dikenal Sonny Chiba meninggal dunia, Kamis (19/8) kemarin. Dilansir dari Variety, aktor 82 tahun itu berpulang karena komplikasi Covid-19. 

Perwakilan pihak Sonny Chiba mengungkap kalau sang aktor terserang Covid-19 sejak akhir Juli lalu. Awalnya pemain film Kill Bill itu melakukan isolasi mandiri. Namun kondisinya semakin memburuk. Tanggal 8 Agustus, Sonny dilarikan ke rumah sakit di Prefektur Chiba, dekat Tokyo, Jepang. Aktor kelahiran 22 Januari 1939 itu belum divaksin. 

Meski sudah mendapat perawatan intensif, kondisi Sonny kian memburuk. Hingga akhirnya pemeran Kamata di Fast and Furious: Tokyo Drift itu mengembuskan napas terakhirnya. 

sonny-chiba-di-fast-and-furious-tokyo-drift
Sonny Chiba meninggal dunia. Foto: Universal Pictures

Baca juga: Stephen Chow Terciduk Kencan dengan Gadis 17 Tahun

Kepergian Sonny menjadi pukulan bagi dunia perfilman. Laki-laki yang dikenal sebagai salah satu legenda bela diri ini sudah bermain sederet film hits Hollywood. Pihak Academy Awards pun menyampaikan belasungkawa untuk kepergiannya. 

Selama 50 tahun bermain film, Shinichi “Sonny” Chiba tumbuh dari seorang aktor dan koreografer pertandingan menjadi seorang legenda. Pemegang sabuk hitam di enam bela diri, ia menggabungkan ketangguhan dengan pendalaman dalam film seperti “The Street Fighter,” “Kill Bill Vol. 1″ and “The Fast and the Furious: Tokyo Drift”. Ia akan dirindukan,” begitu cuitan dari akun Twitter @TheAcademy.

sonny chiba meninggal dunia
Sonny Chiba bersama Quentin Tarantino (kaos hitam). Foto: Dok. Twitter The Academy

|Baca juga: Reinkarnasi Marilyn Monroe Ngaku Nikahi Hantu Michael Jackson. Halu Nggak Sih?

Mantan suami Yoko Nogiwa itu mengawali kariernya di industri hiburan oada tahun 1960. Ia tampil dalam banyak film Jepang, dan kerap memamerkan kemampuan bela diri. 

Sonny juga telah membintangi sederet film Hollywood ternama. Di antaranya adalah Kill Bill Volume 1, Kill Bill Volume 2 dan Tokyo Drift. Di film Kill Bill, Sonny melakoni karakter pendekar yang telah pensiun, dan membuat pedang untuk The Bride yang diperankan Uma Thurman. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here