Asmirandah Join ‘Kubu’ Tolak Ikoy-ikoyan. Ini Alasannya!

asmirandah tolak ikut ikoy ikoyan
Foto: Dok. Instagram Asmirandah

Istilah Ikoy-ikoyan masih jadi perbincangan. Sederet seleb pun ikut meramaikan tren berbagi rezeki yang dipopulerkan oleh YouTuber sekaligus pengusaha, Arief Muhammad itu. Di sisi lain tidak sedikit pula artis yang kontra dengan Ikoy-ikoyan, salah satunya adalah Asmirandah. 

Melalui Instagram story-nya, Asmirandah dengan tegas mengatakan kalau ia tak akan berpartisipasi meramaikan tren Ikoy-ikoyan. Istri Jonas Rivano itu pun ogah memberikan penjelasan panjang lebar. 

Gak perlu panjang lebar ngejelasin apapun. Cuma mau bilang. Jangan cari si IKOY di Instagram saya, dia gak lewat sini. Mampir juga enggak kok,” tulis ibu satu anak itu. 

asmirandah tren ikoy ikoyan
Foto: Dok. Instagram Asmirandah

Baca juga: 10 Inspirasi Resep Kudapan Manis ala Asmirandah

Perempuan yang akrab disapa Andah itu pun mengungkap alasannya menolak ikut tren Ikoy-ikoyan. “Bagi-bagi berkat itu dasarnya tulus ingin berbagi bukan ikut-ikutan,” pungkasnya.

Andah bukanlah publik figur pertama yang terang-terangan menolak Ikoy-ikoyan. Sebelumnya Nana Mirdad juga menyuarakan pendapatnya soal tren Ikoy-ikoyan. Menurutnya tren yang mirip dengan giveaway ini berpotensi merusak mental bangsa. 

Ini mungkin menyenangkan bagi beberapa orang, tetapi menurutku ini bisa memperburuk mental bangsa kita ke depannya,” kata kakak Naysilla Mirdad itu.

pesan-nana-mirdad-4
Nana Mirdad. Foto: Dok. Instagram Nana Mirdad

Baca juga: Ikoy-Ikoyan Ngehits! Para Artis Terbelah Jadi Dua Kubu

Lebih lanjut Nana mengatakan kalau dirinya lebih suka mendorong masyarakat agar gigih berusaha untuk memenuhi keinginannya. Bukan malah mendorong warganet untuk meminta-minta. 

Aku percaya memberi yang pada tempatnya, yang ngga malah membuat orang jadi males dan gampang meminta dan di saat kita memberi sebaiknya kita keep untuk diri sendiri, bukan dipamerkan di khalayak umum untuk naikin pamor kita. Please karena ini bukan trend yang membangun,” pungkasnya

Anak Chelsea Olivia
Chelsea Olivia dan putrinya, Nastusha. Foto: Dok. Instagram Chelsea Olivia

Tak hanya Nana dan Asmirandah, Chelsea Olivia juga dengan tegas menolak berpartisipasi dalam tren Ikoy-ikoyan. Menurut Chelsea tren ini memalukan dan mengajarkan warganet untuk menjadi ‘pengemis’. 

Saya ga akan mengikuti trend ikoy ikoyan.. Saya tidak mau mengajarkan untuk followers sata menjadi orang minta-minta yahh (pengemis).. Yuklah Indonesia bikin trend yang baik, jangan malah hal memalukan dibikin viral,” tulis Chelsea di Instagram pribadinya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here