Bikin Bangga! 7 Artis Indonesia Ini Terpampang Nyata di Times Square New York

artis-indonesia-di-times-square-new-york-amerika-serikat
Foto: Dok. Pri

Penyanyi Rossa menambah jajaran artis Indonesia yang wajahnya terpampang nyata di Times Square, New York, Amerika Serikat. Kabar bahagia itu awalnya dibagikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno di Instagram-nya, Kamis (19/8). Tentu hal ini membuat pelantun Tegar itu bangga. 

Rossa bukanlah artis Indonesia pertama yang muncul di Times Square. Emang siapa saja sih yang pernah muncul di persimpangan komersial utama di Midtwon Manhattan itu? Berikut ulasannya. 

1. Weird Genius

weird-genius-artis-musisi-indonesia-di-times-square-new-york
Foto: Dok. Instagram Weird Genius

Berkat lagu Lathi, grup musik Weird Genius yang digawangi oleh Reza Arap, Eka Gustiwana dan Gerard Liu dikenal hingga mancanegara. Bahkan grup musik tersebut nampang di Times Square pada bulan Juli 2020 lalu. 

Lathi meraih total 100 juta kali diputar secara online! Kami berharap bisa tampil di New York, tapi ini yang bisa kami lakukan sekarang. Weird Genius di Time Square,” tulis Weird Genius di Instagram

2. Raisa

raisa muncul di times square new york amerika serikat
Foto: Dok. Instagram Raisa

Raisa jadi salah satu penyanyi Tanah Air yang berhasil nampang di Times Square. Ia menjadi salah satu perwakilan untuk kampanye Equal yang diselenggarakan Spotify.

“Times Square, sayang!” tulis Raisa di Instagram. 

Baca juga: Raisa Akhirnya Ungkap Wajah Anaknya

Di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, pelantun Terjebak Nostalgia itu mengaku mendapat banyak kejutan dari Tuhan. Setelah berhasil merilis empat lagu untuk prolog album ke empatnya, It’s Personal yang akan launching akhir 2021, kini wajah dan namanya go international.

”Tahun ini penuh kejutan. Merekam dan merilis “It’s Personal” (Intro album mendatang saya) pada bulan Juni lalu, dan sekarang wajahku di Times Square. Tuhan tidak pernah gagal untuk mengingatkan saya betapa diberkatinya saya melalui jalan-Nya. Alhamdulillah,” ujar istri Hamish Daud itu.

3. Rich Brian

rich brian times square
Foto: Dok. Instagram Rich Brian

Melalui album keduanya yang bertajuk The Sailor, wajah Rich Brian berhasil terpampang di Times Square. Prestasi membanggakan itu diraih oleh sang rapper di tahun 2019.

“Aku ada di Times Square dan albumku terpampang di layar raksasa. Lima tahun lalu aku hanya seorang bocah dari Indonesia yang belajar rap bahasa Inggris dari beberapa musik dan video di YouTube. Teman-teman, terus kejar mimpimu dan percaya dengan proses. Karena ketika kamu bisa menggapainya, ini terasa sangat menggembirakan,” tulis pelantun Glow Like Dat itu. 

4. Nadin Amizah 

nadin-amizah-di-times-square
Foto: Dok. Instagram Nadin Amizah

Meski Nadin Amizah belum pernah menginjakkan kakinya di Negeri Paman Sam, namun nama dan lagunya bisa mewakilinya untuk sampai di sana terlebih dulu. Sama seperti Raisa, Nadin ditunjuk sebagai perwakilan Indonesia untuk kampanye Equal dari Spotify. 

“Konteks: Equal adalah kampanye Spotify untuk mendukung wanita di industri musik, mempertahankan kesempatan yang sama bagi musisi wanita di seluruh dunia,” tulis Nadin Amizah di akhir Instagram.

5. Maruli Tampubolon

maruli tampubolon di times square
Foto: Dok. Instagram Maruli Tampubolon

Wajah solois Maruli Tampubolon nampang di Times Square setelah sukses merilis lagu Never Stand Alone. Tentu hal ini membuat penyanyi berdarah Batak itu bangga dan bahagia. 

“Mimpi apa anak Gandul bisa mejeng di times square kaya gini.  Semua karena kebaikan TUHAN. Semoga lagu Anak Bangsa ini dapat menjadi BERKAT untuk semua Umat Manusia di seluruh dunia,” tulis Maruli Tampubolon.

6. Niki

niki di times square
Foto: Dok. Twitter Niki

Sama seperti Raisa dan Nadin Amizah, Niki mejeng di Times Square sebagai perwakilan Indonesia di kampanye Equal. Ia merasa terhormat dengan kesempatan itu. 

“TIMES SQUARE!!! Terima kasih banyak @Spotify telah memilihku dalam kampanye Equal!! Aku merasa terhormat, terima kasih!!” tulisnya. 

7. Rossa

rossa di times square
Foto: Dok. Instagram Rossa

Rossa jadi artis Indonesia terbaru yang muncul di Times Square, New York. “Yes that’s your girl on the giant billboard! I’m your Spotify Equal Artist,” tulis Rossa mengiringi foto yang diunggahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here