7 Artis Pecinta Sneakers. Hobi Keren Harga Ngelus Dada!

gading-marten-artis-koleksi-sepatu-sneakers
Foto: Dok. Instagram Gading Marten

Hobi bikin happy. Kalau sudah bosan sama rutinitas, biasanya sesorang akan lari ke hal yang jadi hobinya. Entah itu renang, futsal, atau jogging. Tapi hobi nggak melulu olahraga. Ada juga nih, orang-orang yang hobinya jadi kolektor. Ya, termasuk para artis ini yang punya koleksi sneakers keren. Nggak cuma tampilannya yang bikin ngiler, harganya juga bikin ngelus dada.

1. Gading Marten

sneakers gading marten koleksi
Foto: Dok. Instagram Gading Marten

Gading Marten mengaku mengoleksi Sneakers kurang lebih 300 pasang. Jika harganya diakumulasi, bisa dibelikan motor Harley Davidson atau mobil tertentu. Sebab, satu sepatu saja harganya antara Rp 2 juta sampai Rp 5 juta. Belum lagi yang limited edition harganya bisa puluhan juta.

Soal koleksinya yang paling mahal, ia mengaku pernah membeli sepatu Nike Air Yeezy Platinum dengan harga sekitar Rp 40 juta. Gading mengatakan, ia lebih baik menyesal karena membayar mahal untuk sepatu ketimbang menyesal karena tidak memilikinya.

“Nyesel, tapi lebih nyesel daripada nggak beli,” ujarnya yang kemudian disusul dengan tawa.

2. Rayi RAN

koleksi sepatu sneakers rayi ran
Foto: Dok. Instagram Rayi RAN

Personel band RAN, Rayi ternyata seorang sneakerhead (kolektor sneakers, red). Dia memiliki 150 pasang sneakers. Kecintaan Rayi terhadap sneakers berawal pada era 90-an. Saat itu ia tergila-gila pada basket dan menjadi fans Michael Jordan.

Pemilik nama lengkap Putra Rahardjo itu tidak bisa melewatkan momen ke luar negeri untuk berburu sneakers untuk menambah koleksinya. ”Harga tak jadi soal asal mantap di hati. Ada yang puluhan juta,” terang Rayi.

Baca juga: Koleksi Barang Mahal, Intip Mewahnya Walk in Closet 6 Artis Ini!

Untuk urusan perawatan sepatu, Rayi melakukannya sendiri. Tak memakai jasa pembersih dan pencuci sepatu. Sebulan sekali ia rutin membersihkan koleksi sepatunya dengan sikat gigi.

Menurut Rayi, sneakers saat ini bisa ipakai siapapun, termasuk wanita. Dan wanita yang memakai sneakers memiliki kesan praktis dan kekinian.

“Pasti cewek yang suka sneakers orangnya praktis. Saya suka cewek nggak pake make-up. Jadi kalau pakai heels atau sepatu cewek pasti harus make-up dan ribet,” ujar Rayi.

3. Joshua Suherman

joshua koleksi sneakers
Joshua, artis dengan koleksi sneakers keren. Foto: Dok. Instagram Joshua Suherman

Joshua Suherman juga gemar mengoleksi sneakers. Jika sebagian orang biasanya mengoleksi merek terkenal dan harga selangit, namun tak halnya dengan Jojo, panggilan akrabnya. Jojo lebih suka memilih sneakers dengan warna dan model yang unik.

“Tak harus mahal yang penting model dan warnanya unik,” kata Jojo.

Kini Jojo mempunyai sekitar 50 pasang sneakers. Koleksinya itu disimpan di ruang dan rak khusus. “Harganya variatif. Ya paling mahal berkisar 10 jutaan,” ucap Jojo.

4. Atta Halilintar

atta halilintar koleksi sneakers
Foto: Dok. Instagram Atta Halilintar

Bergelimang harta, pasti tak heran jika pria yang sering disapa King of YouTuber itu sering berdandan glamor dan mewah. Salah satu item fashion mewah Atta Halilintar adalah sepatu.

Sulung dari 11 bersaudara itu memang hobi mengoleksi sneakers. Beberapa di antaranya berharga fantastis. Atta kerap mengenakan sneakers keluarga Balenciaga dengan model Triple S yang harganya puluhan juta.

Baca juga: 6 Artis Ini Koleksi Hewan Eksotis yang Unik Abis, Yuk Intip!

Selain Adidas, Nike dan Balenciaga, Atta paham betul bran-brand sneakers yang tengah digandrungi kaum milenial. Salah satunya adalah Off White. Brand milik Virgil Abloh ini cukup rutin mengeluarkan koleksi-koleksi sneakers teranyar. Sebut saja, Off White Low Top yang harganya bisa mencapai puluhan juta.

5. Augie Fantinus

Penikmat olahraga basket biasanya penyuka sneakers. Begitu pula dengan Augie Fantius. Kecintaannya pada bola basket mendorongnya
memiliki banyak
sneakers. Jika bepergian ke luar negeri Augie pasti berburu sneakers yang unik dan terbaru.

”Harga menyesuaikan kepuasan. Banyak kok yang enggak mahal tapi unik. Itu yang biasa aku cari. Ya harganya berkisar antara satu sampai lima juta.” terang Augie.

Seri Nike Air Jordan merupakan koleksi andalan Augie Fantinus. Augie juga memiliki banyak sneakers merek lain yang lebih kasual. Augie Fantinus kerap menjadikan sneakers sebagai topik bahasan di kanal YouTube miliknya.

6. Fandy Christian

fandy christian kolektor sneakers
Foto: Dok. Pri

Aktor Fandy Christian juga ikut terkena demam koleksi sneakers. Suami Dahlia Poland ini mengaku sangat menyukai sneakers dan koleksinya sudah cukup banyak.

Salah satu koleksi Fandy adalah sepatu retro yang sudah tidak lagi diproruksi yaitu Kobe Bryant. Fandy mengaku jadi kolektor sneakers
sejak 2006. Soal harga, Fandy tampaknya tak main-main demi mendapat kenyamanan.

”Jutaanlah harganya. Apalagi yang limited edition,” ucapnya. 

7. Narji

artis-koleksi-sneakers-sepatu-narji
Narji, jadi salah satu artis yang memiliki koleksi sneakers. Foto: iNews

Komedian Narji juga penghobi sneakers. Harga sepatusepatunya pun tak main-main, puluhan juta. Rupanya ada cerita menarik di balik hobinya Narji mengoleksi sebuah sepatu.

Dulu saat hidupnya susah, baru bisa membeli sepatu tiga tahun sekali. Setelah sukses dan berpenghasilan sendiri Narji pun mulai mengoleksi sneakers.

”Tahun 1993 gue orang kampung masuk sekolahan orang kota. Teman gue pakai sepatu gini, gue nggak bisa beli. Gue pengin, tapi nggak bisa beli. eman gue pakai Airmax, Jordan2, Jordan3. Gue ngeliatnya pengin gimana gitu,” kata Narji.

Gue janji kalau udah punya duit sendiri nggak minta sama orangtua baru deh gue beli sendiri. Daripada gue nyari di musholah,” ujar Narji.

Baca juga: Tengok Trendi dan Uniknya 5 Koleksi Kacamata Luna Maya

Narji pun menceritakan bagaimana bisa mendapatkan salah satu sepatu favoritnya, Nike Air Jordan. ”Gue beruntung banget, nganterin anak gue kompetisi bola ke Singapura, di sana kan lengkap ya, beruntung banget dapet limited edition, pas penjualan hari terakhir. Harganya lumayan 50 juta,” cerita Narji.

Selain itu ada pula sepatu favoritnya dan sering dipake Narji, yaitu warna orange, sedangkan Nike Jordan edisi untuk balap. (*)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here