Bikin Merinding, Ini yang Dilakukan Aming Sebelum Meninggal Dunia

muhammad-aming-tawau-malaysia-masker-selebgram-tiktok-meninggal-dunia
Foto: Istimewa

Muhammad Aming Salleh Abdullah atau yang lebih dikenal Adik Aming meninggal dunia, Kamis (26/8) sekitar pukul 01.30 waktu Malaysia. Kepergian bocah yang sempat viral  beberapa bulan lalu karena video ajakan memakai masker itu disampaikan oleh Ustaz Dasad Latif melalui Instagram pribadinya.

Dasad Latif merasa kehilangan bocah tersebut. Sebab Aming dikenal suka menirukan ceramah Dasad melalui video-video yang diunggah di TikTok. 

“Inna Lillahi Waa Inna Ilaihi Rojiun. Adik Muhammad Aming, kelahiran negeri sabah Malaysia, keturunan tanah Bugis, banyak meng-copy ceramah-ceramah saya sehingga sangat membantu menyebarkan pesan-pesan dakwah, terutama di negeri tetangga Malaysia,” tulis Ustaz Dasad. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Das’ad Latif (@dasadlatif1212)

Baca juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Kabar Duka Datang dari Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari

Menurut Dasad, bocah tersebut adalah sosok yang cerdas. Bahkan Dasad berencana untuk bertemu dengan Aming jika nanti mengunjungi kota Tawau, Malaysia. Namun takdir berkata lain. Aming terlebih dahulu meninggal dunia. 

“Pertama melihat videonya, saya berpikir cerdas juga anak ini, dan pasti anak Bugis sebab namanya sangat khas bugis muhammad aminG kelebihan huruf G. Saya bahkan niat ketemu dia kelak di Tawau malaysia. Namun pagi tadi, tepatnya pukul 01.30 dini hari waktu Malaysia, Adik Aming wafat. Al Fatihah,” pungkasnya. 

Dilansir dari situs berita Sinar Harapan, ibunda Aming, Santi Sabri mengatakan kalau putranya meninggal dunia usai mengalami sesak napas. Santi menyebut bocah sembilan tahun itu berpulang bukan karena Covid-19. Bahkan sebelum sesak napas, Aming masih aktif dan sehat. 

“Tidak kenapa-kenapa, cuma setelah makan mi dia kemudian sesak napas. Saya kira itu biasa saja, karena anak saya tidak sakit,” katanya.

Aming juga sempat membantu sang bunda mengangkat barang kemudian azan dan salat. Awalnya Santi merasa heran dengan sikap Aming. Pasalnya ia tiba-tiba azan dan salat pada pukul 01.00 sebelum meninggal. 

“Semua hal yang dikatakannya memang adeh. Tapi dia memang sering memberi nasihat kepada saya, juga melalui vide-videonya yang viral,” terang Santi.

“Hingga saat ini, saya masih tidak menyangka anak saya sudah meninggal. Bahkan semalam masih membantu saya jualan di pasar Sin Onn,” imbuhnya. 

adik tawau aming meninggal dunia tiktok masker
Foto: Facebook Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob

Baca juga: Deddy Corbuzier Mendadak Labrak Denny Darko. Ada Apa?

Kepergian Aming ini mencuri perhatian Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob. Ia menuliskan ucapan belasungkawa lewat akun Facebook-nya. 

Alfatihah. Saya menerima kabar duka tentang kepergian adik Muhammad Aming Salleh Abdullah yang dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami sesak napas kira-kira jam 1.30 pagi tadi. Saya pernah membuat unggahan di media sosial tentang pesan positif yang disampaikan oleh Adik Aming pada 23 Januari 2021 lalu,” tulis Sabri Yakoob. 

“Ternyata adik Aming adalah anak yang sangat baik dan bijaksana. Mari kita mengirim Al Fatihah untuk almarhum adik Aming yang kita sayangi. Saya turut berduka cita untuk keluarga mendiang adik Aming. Semoga tabah menghadapi ujian ini,” lanjutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here