Yuk Obati Hatimu, Ini 5 Tips Ampuh Cepat Move On dari Mantan

tips-cepat-move-on-setelah-putus
Foto: Pinterest

Sedih gak ketulungan, setidaknya itulah yang dirasakan oleh kebanyakan orang ketika hubungan cinta mereka berakhir. Tidak sedikit yang merasa kehidupannya seakan terhenti ketika putus dari kekasih. 

Bukanlah hal yang salah kalau kesedihan menyelimuti hati ketika kekasih tak lagi di sisi. Namun, ingatlah bahwa ini bukanlah akhir dari segalanya. Masa depan yang cerah terbentang luas di hadapan kalian.

Dilansir dari Your Tango, life coach asal New York, Mitzi Bockmann memberikan lima tips cepat move on dari mantan pacar. Penasaran? Yuk, simak. 

1. Izinkan Dirimu untuk Merasa Sedih

Ketika kalian patah hati, teman-teman di sekitarmu pasti akan mencoba menyemangati dan memintamu untuk segera bangkit. Ini mungkin jadi nasihat yang baik. Namun, akan lebih baik jika kalian memberikan waktu pada diri sedniri untuk merasa sedih. 

“Merasa sedih adalah bagian penting dalam proses move on. Tapi jangan sampai kalian merasa terpuruk terlalu lama sehingga sampai terjebak dalam rasa duka itu. Semakin lama hubungan yang dijalin, biasanya semakin lama pula waktu yang kalian butuhkan untuk merasa sedih,” kata Mitzi Bockmann. 

“Sekali lagi ingat, jangan terlalu lama. Karena ketika kesedihan itu berlalu, kalian akan merasakan bagian menyenangkan yang sesungguhnya,” lanjutnya. 

2. Olahraga

Ketika patah hati, kebanyakan orang pasti akan mencoba untuk melupakan sumber dari lukanya itu. Namun, semakin kita mencoba biasanya luka tersebut terasa semakin menyakitkan. 

Baca juga: 6 Fakta Kamala Harris, Wanita Keturunan India yang Siap Lawan Trump

Untuk itu, kalian butuh kegiatan yang bisa mengalihkan pikiran dari mantan kekasih kalian. Solusi yang tepat adalah berolahraga.

“Hormon endorfin meningkat ketika kalian berolahraga dan ini akan membuat semangat kalian bertambah pula. Dan gerakan-gerakan yang kalian lakukan selama berolahraga akan membuat rasa percaya diri meningkat,” ujar Mitzi.

3. Kembali Berkencan 

Sebagian orang membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk kembali berkencan setelah hubungannya berakhir. Mereka masih belum siap untuk membuka hati dan kembali jatuh cinta. 

“Ini bukan berarti kalian tidak bisa berkencan lagi. Berkencan itu menyenangkan. Kalian bisa memilah milih baju, nongkrong, tertawa dan merasakan pengalaman baru bertemu dengan orang baru,” lanjut Mitzi. 

Baca juga: 7 Cara Cerdas agar Tidak Terlalu Jadi Bucin alias Budak Cinta

4. Liburan

Bukan rahasia lagi jika liburan bisa mengobati berbagai lara dalam hati, termasuk setelah kekasih hati pergi. Menikmati keindahan alam, seru-seruan di tempat baru bakal memberikan semangat kalian untuk bergerak maju dan melupakan masa lalu. 

“Pergi dari tempat kalian, lihat pemandangan yang baru, petualangan baru dan lakukan beberapa hal dengan langkah yang berbeda. Maka hati kalian akan terobati,” kata Mitzi. 

5. Blokir Kontak Mantan Pacar

Tips cepat move on selanjutnya adalah blokir kontak mantan pacar. Memutus kontak dengan mantan pacar bisa jadi solusi yang tepat setelah hubungan berakhir. Betapa tidak dengan memutus dan memblokir kontak mereka, kalian bakal tidak bisa lagi stalking mantan. 

“Menguntit alias stalking mantan di media sosial hanya akan menyebabkan patah hati lebih dalam. Jadi blokir nomornya, unfollow mereka di Facebook, Instagram ataupun Snapchat. Jangan pergi ke tempat nongkrongnya,” beber Mitzi.

“Lakukan apapun yang kamu bisa untuk menghindarinya maka kamu akan sembuh,” tukas Mitzi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here