Kartika Putri Ungkap 10 Syarat dari Habib Usman sebelum Menikah

syarat-kartika-putri-sebelum-menikah
Foto: Instagram Kartika Putri

Menikah dengan seorang pemuka agama tak pernah ada dalam pikiran Kartika Putri. Faktanya saat ini, artis 29 tahun itu justru mengalami hal sebaliknya. Sudah dua tahun ia kini menjadi istri Habib Usman. Selama itu perempuan yang akrab disapa Karput itu sudah mengalami banyak kesulitan. Bahkan kesulitan itu sudah dimulai sejak sang suami mengajukan syarat sebelum mereka menikah.

Tak tanggung-tanggung, rupanya Kartika dibebani dengan 10 syarat yang menurutnya cukup berat. Namun syarat tersebut tak menyurutkan keputusan presenter Inbox itu untuk hidup bersama seorang habib.

“Pada saat Habib mau nikahin aku, dia nggak tanya mau apa. Tapi dia justru kasih 10 syarat. Sok ganteng nggak?” ungkap Kartika dalam kanal YouTube Ussy Andhika Official yang diunggah belum lama ini.

“Depan mama, papa dan kakak aku, Habib bilang ‘Nih kalau mau nikah ayo Bismillah. Tapi saya ada aturan’,” lanjutnya mengenang masa-masa sebelum menikah.

|Baca juga: Dianggap Munafik usai Memutuskan Hijrah, Ini Curhatan Kartika Putri

Syarat yang diajukan sebelum Kartika Putri dan Habib resmi menikah itu, rupanya tak jauh dari aturan-aturan agama Islam. Maklum, sebagai ustad tentu Habib Usman ingin punya istri yang salihah.

“Dia (Habib) mau aku buat ikut aturan Alquran dan hadist. Ke dua nurut kata suami. Yang ke tiga nggak boleh syuting. Terus nggak boleh media sosial, nggak ada infotainment, nggak boleh keluar tanpa seizin Habib. Wah pokoknya berat banget, yang syarat berikutnya apa kata habib aja, berat” ungkapnya.

Namun satu aturan yang tak langsung diungkapkan Habib adalah mengenai kewajiban Kartika untuk berhijab. Ternyata Habib Usman bin Yahya punya alasan mengapa tak langsung mensyaratkan pemakaian hijab bagi calon istrinya. Menurutnya, berhijab sudah termasuk dalam aturan nomor satu.

|Baca juga: Cerita Kartika Putri Melahirkan di Atas Karpet Pink

“Kan ketentuan pakai hijab ada di syarat nomor satu. Ikuti Alquran dan Hadist,” jelas Habib Usman. “Nah, itu pintarnya dia. Sebenarnya syarat yang nomor satu itu sudah cukup tuh, yaitu ikuti aturan Alquran dan Hadist. Udah termasuk istri harus nurut suami dan lain-lain,” sahut Kartika. “Tapi kan dia kan (saat itu) belum mengerti, jadi dijabarin dan menegaskan saja,” timpal Habib.

Namun setelah menikah, Kartika justru mendapat kelonggaran dari sang suami. Pemain film Nenek Gayung (2012) itu masih diperbolehkan sesekali bermain media sosial. Kartika juga beberapa kali masih syuting dan menyapa dunia entertainment. Hal itu tentu saja membuat ibu satu anak itu sangat bahagia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here