‘The Good Detective’ Episode 15: Yoo Jung Seok Bunuh Oh Jong Tae?

spoiler-drama-korea-the-good-detective-episode-15
Foto: JTBC

Cerita drama Korea The Good Detective semakin memanas. Bahkan di akhir episode 14, detektif Kang Do Chang dan Oh Ji Hyuk akhirnya memperoleh surat perintah untuk menyelidiki pemimpin redaksi Jeonghan Daily, Yoo Jung Seok. Bagaimana kelanjutan The Good Detective episode 15?

Dalam episode sebelumnya, Do Chang beserta timnya tampak sibuk mengambil barang-barang di kantor Jung Seok yang berpotensi sebagai bukti. Terang saja, para pekerja di media tersebut merasa kaget dan bertanya-tanya apa yang telah diperbuat oleh bosnya itu sampai polisi harus terlibat. 

Do Chang dan Ji Hyuk pun mengatakan kalau bos mereka terlibat pembunuhan. Seperti yang diketahui, lima tahun lalu mantan polisi Jo Sung Gi jadi pelaku pemerkosaan kakak perempuan Jung Seok, Yoo Jung Sun. Sehingga sang pimred dicurigai jadi dalang pembunuhan Sung Gi sekaligus detektif Jang Jin Soo. 

Baca juga: Sinopsis ‘SF8: Manxin’, Misteri di Balik Kecanggihan Teknologi bak Dewa

Setelah tim kepolisian mengambil barang-barang Jung Seok, Jin Seo Kyung menuntut bosnya itu untuk memberi penjelasan. Di akhir adegan, Jung Seok memberikan pengakuan mengagetkan. Ia mengatakan telah membunuh seseorang yang pantas untuk dibunuh.

Dalam preview The Good Detective episode 15 diceritakan bahwa mantan detektif Nam Kook Hyun tengah melakukan panggilan telepon. Saat itu, sekelompok orang tiba-tiba saja menyerangnya dari arah belakang. Bahkan, ia sampai tersungkur tidak sadarkan diri. 

Ternyata sekelompok orang tersebut adalah suruhan Oh Jong Tae. Ia membawa Kook Hyun ke sebuah gedung dimana Jong Tae sudah ada di sana. Mereka terus memukuli Kook Hyun.

Sementara itu, Kook Hyun mengatakan bahwa Jong Tae harusnya sudah dijebloskan ke penjara karena membantu dan bersekongkol dalam kasus pembunuhan. Tentu saja amarah Jong Tae semakin memuncak. 

Baca juga: ‘Men are Men’ Episode 14: Hyun Joo Buang Kenangan Masa Lalu

Sementara itu, sebuah bukti rekaman CCTV yang memperlihatkan Yoo Jung Seok memukuli Jo Sung Gi sampai tak sadarkan diri terungkap. Kala itu, detektif Jin Soo menemukan jasad Sung Gi di sebuah mobil dan Jung Seok pun menyerang Jin Soo. Bukti penting itu jatuh ke tangan Oh Jong Tae.

Tampaknya Jung Seok tahu kalau Jong Tae memiliki bukti kunci itu. Ia pun memberikan iming-iming Jong Tae hadiah yang besar. Akhirnya mereka bertemu di sebuah jembatan. 

Jong Tae pun bertanya pada Jung Seok hadiah apa yang akan diberikan padanya. Seketika itu, Jung Seok menyerang Jong Tae. Ia mencekik Jong Tae dan menyeretnya ke tepi jembatan. Nyawa Jong Tae terancam.

Akankah Jung Seong membunuh Oh Jong Tae? Apakah pihak kepolisian berhasil memecahkan teka-teki dari pembunuhan yang terjadi lima tahun lalu? Saksikan The Good Detective episode 15 di JTBCSenin (24/8) pekan depan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here