‘The Good Detective’ Episode 13: Oh Jong Tae Diciduk Polisi

spoiler-drama-korea-the-good-detective-episode-13
Foto: JTBC

Drama Korea The Good Detective episode 13 bakal tayang, Senin (17/8) mendatang di JTBC. Melalui preview episode 13, JTBC seolah ingin membuat penonton semakin penasaran dengan kelanjutan investigasi pembunuhan Jin Soo. 

Pada episode sebelumnya diceritakan Jo Seong Dae mengaku kepada polisi bahwa dirinya diutus oleh Oh Jong Tae untuk membunuh Park Gun Ho. Namun, Seong dae memperingatkan polisi untuk menemukan bukti-bukti sebelum menangkapnya. 

Sementara itu Jong Tae meminta sang sepupu, detektif Ji Hyuk, untuk menemuinya. Namun dalam kesempatan tersebut Jong Tae malah menyerang Ji Hyuk dengan menusuknya.

Ia merasa kesal pada sepupunya yang terus mengejarnya, dan ingin melenyapkan Ji Hyuk. Untungnya Ji Hyuk segera ditemukan dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Mengetahu Ji Hyuk jadi korban penusukan, Do Chang murka. Ia menyudutkan sang pimpinan media Jeonghan Daily, Jung Seok. Sang detektif senior bertanya-tanya mengapa Jung Seok mau membantu orang seperti Jong Tae. 

Do Chang juga membawa bukti bersama kecurigannya, yaitu beberapa foto pertemuan Jung Seok dan Jong Tae. mendengar hal tersebut, Se Kyung mulai curiga soal hubungan Jong tae dan Jung Seok. 

Di sisi lain, Jong Tae merasa dikhianati oleh Jung Seok. Ia pun meminta bantuan mantan detektif polisi Nam Kook Hyun. Di akhir episode ditampilkan bahwa Jong Tae bertanya siapakah yang sebenarnya membunuh Jin Soo. 

Baca juga: Sinopsis Drakor ‘Love is Annoying, but I Hate Being Lonely’ Episode 1

Seo Kyung juga pergi ke TKP dimana Jin Soo ditemukan tewas yaitu di area gereja Gawol, Incheon. Ia semakin penasaran apakah bosnya benar-benar terlibat dalam pembunuhan tersebut. 

Dalam preview The Good Detective episode 13 diceritakan bahwa Seong Dae tengah berbicara dengan Do Chang dan timnya. Ia pun ditanya perihal seseorang yang jadi salah satu kunci untuk memecahkan kasus tersebut. 

Do Chang bertanya kapan terakhir kalinya Seong Dae bertemu dengan orang tersebut. Anak buah Jong Tae itu menjawab bahwa ia terakhir bertemu dengan orang tersebut di malam saat Jin Soo terbunuh. 

Adegan berlanjut dengan tim investigasi yang menemukan kerangka korban pembunuhan. Ji Hyuk mengatakan bahwa tersangka pembunuhan akan segera terungkap. 

Sedangkan sang reporter, Seo Kyung mengunjungi gereja Gawol. Didampingi Jung Seok ia bertanya kepada pihak gereja siapakah pembunuh Jin Soo yang sebenarnya. 

Setelah itu adegan berlanjut dengan Nam Kook Hyun yang berbelanja di minimarket tempat anak Lee Dae Chul, Lee Eun Hye bekerja. Mantan detektif yang menjebloskan Dae Chul ke penjara itu mengatakan bahwa ia merasa familiar dengan wajah Eun Hye. 

Baca juga: Sinopsis ‘SF8: The Prayer’, Kisah Robot Perawat yang Punya Emosi

Terang saja, Eun Hye murka. Ia mengatakan bahwa Nam Kook Hyun adalah laki-laki yang membuat ayahnya dihukum mati. Bahkan ia sampai menangis histeris dan mencoba mengejar Kook Hyun yang melesat dengan mobilnya. 

Tim investigasi tampaknya menemukan bukti kuat untuk meringkus Oh Jong Tae. Tahu soal hal tersebut, Jong tae pun berusaha kabur. Namun egonya yang tinggi membuatnya merasa begitu malu harus terang-terangan kabur dari para detektif. 

Sementara itu, Jong Tae mendatangi menteri keadilan dan mengatakan kalau mereka harus membungkam sang pelaku pembunuhan yang sebenarnya. Setelah itu, Jong tae pun terciduk oleh tim Do Chang. 

Jong Tae ditangkap atas keterlibatannya dalam pembunuhan Park Gun Ho. Do Chang tahu bahwa ini jadi satu langkah maju untuk menemukan pembunuh Jin Soo. Jong tae pun diborgol dan dibawa ke kantor polisi untuk investigasi lebih lanjut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here