Spoiler ‘Graceful Friends’ Episode 16: Baek Hae Sook Meninggal Dunia?

spoiler-sinopsis-graceful-friends-episode-16
Foto: JTBC

Sejak episode pertama, drama Korea Graceful Friends berhasil membawa emosi penonton naik turun. Bukan hanya soal peliknya kisah rumah tangga dalam sebuah lingkar pertemanan. Tetapi juga kasus pembunuhan yang melibatkan mereka. Seperti apa kelanjutan Graceful Friends episode 16?

Pada episode sebelumnya diceritakan Jung Jae Hoon menyerahkan diri ke polisi. Ia mengaku sebagai pembunuh Jo Kang San. Namun polisi tidak bisa menemukan bukti yang disimpan Jae Hoon. Sehingga mereka harus melepaskan pria berkacamata itu. 

Di sisi lain, Goong Cheol lah yang dicurigai telah menghilangkan barang bukti tersebut. Karena suami Nam Jung Hae itu adalah salah satu orang yang terakhir kali berada di ruang rahasia, Jae Hoon di mana ia menyimpan barang bukti.

Baca juga: Drakor ‘Zombie Detective’: Pencarian Jati Diri Seorang Zombie

Tapi ternyata Goong Cheol bukan satu-satunya yang berada di ruang tersebut. Baek Hae Seok ternyata juga sempat ke rumah Jae Hoon. Ia berdalih meminjam koper dari Choi Mo Ran. Polisi pun seakan yakin kalau Hae Sook lah yang mengambil barang bukti itu.

Barang bukti tersebut terdiri dari atas sepatu merah Jung Hae, senjata pembunuhan dan lain sebagainya yang saat itu ada di lokasi kejadian. 

Baek Hae Sook yang sebelumnya mengaku sakit, tiba-tiba saja memutuskan untuk menghilang. Ia pun meninggalkan surat panjang untuk Goong Cheol, Jae Hoon dan teman-temannya. 

Baca juga: Gara-Gara Covid-19, 7 Drakor Ini Tunda Syuting dan Jadwal Tayang

Dalam preview Graceful Friends episode 16 ditampilkan bahwa Hae Sook terisak ketika menuliskan surat terakhirnya. Adegan disusul dengan Goong Cheol dan kawan-kawan berziarah ke sebuah makam. Apakah Baek Hae Sook meninggal dunia?

Di sisi lain, hal ini tentunya membuat pihak kepolisian kebingungan. Pasalnya, Hae Sook disebut sebagai salah satu kunci untuk memecahkan pembunuhan ini. 

Sedikit demi sedikit, kehidupan mereka tampak remuk setelah Hae Sook pergi. Permasalahan yang terus melilit kehidupannya membuat Goong Cheol tak bisa membendung kesedihannya. 

Sementara itu, sekali lagi Goong Cheol dan Jae Hoon terlibat cekcok. Di akhir adegan ditampilkan Jae Hoon yang marah besar kepada Goong Cheol. Namun, suami Jung Hae itu menanggapinya dengan santai.

Seperti apa kelanjutan drakor Graceful Friends episode 16? Tunggu saja kisah selengkapnya Jumat (4/9) mendatang di JTBC(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here