Sinopsis ‘SF8: Joan’s Galaxy’, Perjuangan Manusia Tipe N tanpa Antibodi

sf8-joan's-galaxy
Foto: Asianwiki

Drama Korea ber-genre sci-fi SF8 minggu ini akan memasuki babak ke tiga. Berjudul Sf8: Joan’s Galaxy, drama ini mengisahkan tentang dunia yang sedang dilanda debu halus. Karena itu manusia tipe N harus berjuang agar bisa hidup.

Ada dua tipe manusia di dunia, yakni manusia tipe N dan tipe C. Manusia dengan tipe C adalah orang yang telah disuntik dengan antibodi mahal saat lahir. Hidupnya diharapkan bisa mencapai 100 tahun.

Sedang manusia tipe N tak berkesempatan mendapat suntikan, sehingga harapan hidupnya hanya sampai 30 tahun. Manusia tipe N dan C pun menjalani kehidupan yang begitu berbeda.

Pada suatu hari, Yi Oh (diperankan Choi Sung Eun) yang merupakan mahasiswi 26 tahun, baru sadar jika ia tak diberi suntikan antibodi saat lahir karena kesalahan rumah sakit. Sehingga, setelah mengira dirinya adalah tipe C, Yi Oh kini harus menelan kenyataan jika ia adalah manusia tipe N.

|Baca juga: Sinopsis ‘SF8: Manxin’, Misteri di Balik Kecanggihan Teknologi bak Dewa

Sekarang, Yi Oh mulai bertanya-tanya tentang kehidupan manusia tipe N, yang sebelumnya tak menarik baginya. Yi Oh pun tertarik juga dengan Joan (diperankan Kim Bo Ra), yang merupakan satu-satunya manusia tipe N di sekolahnya.

Nantinya, dua orang malang ini akan memimpikan masa depan yang indah dengan ketulusan dan cinta satu sama lain. Dua orang yang tak pernah diramalkan untuk bertemu namun harus menjalani kehidupan bersama karena fakta dari awan debuh halus yang membuat tipe N seperti mereka berdua harus benar-benar berjuang. Akankah hidup mereka berakhir bahagia?

SF8: Joan’s Galaxy atau SF8: Astronaut Joan akan tayang di MBC pada Jumat (28/8) pukul 22.10 waktu Korea Selatan. Joan’s Galaxy yang disutradarai oleh Lee Yoon Jun, merupakan adaptasi dari cerita pendek Woojooin Joan oleh Kim Hyo-In yang diterbitkan dalam novel kumpulan cerita pendek Misemeonji (terbit 11 November 2019 oleh Safe House).

|Baca juga: Sinopsis ‘SF8: The Prayer’, Kisah Robot Perawat yang Punya Emosi

Drama Korea SF8 sendiri merupakan antologi tentang bagaimana teknologi memengaruhi kehidupan manusia modern. Berbagai kecanggihan teknologi seperti Artificial Intelligence (AI), Augmented Reality (AR), dan Virtual Reality (VR) akan dibahas dalam drama yang tiap episodenya memiliki kisah berbeda. Ada juga robot, game fantasi, kekuatan super, hingga bencana alam akan dibahas di serial ini.

Kecanggihan teknologi itu akan terangkum dalam delapan episode yang berdurasi 40 menit. Tiap episode, memiliki cerita, pemain, serta sutradara yang berbeda-beda. Kedelapan episode tersebut adalah The Prayer, Blink, Joan’s Galaxy, Manxin, White Crow, Love Virtually, Baby It’s Over Outside dan Empty Body. Sebelum Joan’s Galaxy, ada The Prayer dan Manxin telah rilis lebih dulu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here