‘Into The Ring’ Episode 25-26: Se Ra Obat Sakit Hati Gong Myung

into-the-ring-episode-13
Foto: Dok. YouTube KBS TV

Drama Korea Into The Ring atau Memorials minggu ini memasuki episode 13 (episode 25 dan 26) tayang Kamis (13/8) dan episode 14 (episode 27 dan 28) tayang Jumat (14/8). Pada episode sebelumnya, diceritakan Koo Se Ra (Nana) membutuhkan beberapa suara untuk menolak perubahan nama wilayah Sarang-dong.

Anggota Partai Progresif Bersama majelis Mawong-gu, memutuskan untuk mendukung Se Ra. Sedangkan Partai Konservatif Aeguk justru menentangnya. Wakil kepala majelis Mawong-gu, Yoon He Soo (Yoo Da-In) awalnya bingung memihak siapa. Namun akhirnya wanita itu tak memihak sehingga Se Ra menjadi kalah.

Gong Myung (Park Sung-Hoon) akhirnya menduduki posisinya lagi untuk menjadi sekretaris Se Ra. Gong Myung sadar jika sekretaris yang pernah menggantikan posisinya, rupanya adalah suruhan sang ayah, Jo Maeng Duk (Ahn Nae-Sang). Sekretaris lama itu pula yang rupanya membocorkan hubungan Gong Myung dan Se Ra kepada Maeng Duk, sehingga semua orang kantor mengerti.

|Baca juga: ‘Into The Ring’ Episode 23-24: Se Ra dan Gong Myung Didemo Pekerja

Di sisi lain, para pekerja proyek Smart City mulai protes karena terjadi sejumlah kecelakaan kerja. Namun protes itu tak dihiraukan oleh Won So Jung (Bae Hae-Sun) selaku penanggung jawab proyek. Hingga serikat pekerja itu akhirnya menemui Se Ra di kantornya. Dengan bantuan Gong Myung, Se Ra pun berusaha menemukan sumber dari kecelakaan tersebut.

Dari diskusi itu, ditemukan fakta jika perusahaan konstruksi di proyek tersebut berbeda dengan perusahaan yang menang tender pembangunan. Bahkan perusahaan itu tak punya lisensi dan juga sering kena denda karena membangun gedung yang tidak jelas.

Hingga pada akhirnya, Se Ra dan Gong Myung mencari bukti dengan menyelinap ke dalam proyek pada malam hari. Saat mereka akan ketahuan, keduanya berusaha untuk mencari tempat persembunyian. Hingga mereka menemukan tumpukan sampah yang ditutup terpal dan akan bersembunyi di dalamnya.

Namun rupanya Se Ra dan Gong Myung justru menemukan sejumlah batu nisan tanda peringatan korban kebakaran Sanggar Loka Sarang. Dan dalam batu itu tertulis Jo Jeung Dae yang merupakan adik dari Gong Myung.

|Baca juga: ‘Into The Ring’ Eps 21-22: Se Ra dan Gong Myung dapat Tantangan Besar

Di episode 13 Into The Ring atau Memorials, barulah terungkap jika adik laki-laki Gong Myung yang bernama Jo Jeung Dae tadi, tewas dalam insiden kebakaran di daerah Sarang-dong. Karena insiden itu akhirnya Gong Myung sangat membenci dan sakit hati pada sang ayah, Maeng Duk. Tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi pada saat itu.

Se Ra pun tak tega melihat sang kekasih menjadi sedih karena tau dan mengingat hal tersebut. Se Ra pun berusaha menghibur Gong Myung. Ia pun akhirnya memutuskan untuk tinggal dengan Gong Myung untuk beberapa saat.

Namun pada suatu malam, orangtua Se Ra mendatangi tempat tingga Gong Myung untuk menjemput anak mereka. Dan melihat reaksi orangtuanya, Se Ra pun berusaha melindungi Gong Myung dari amukan orangtuanya.

Penasaran seperti apa kelanjutan Into The Ring Episode 13? Saksikan Episode 13 pada hari Kamis (13/8) pukul 22.10 waktu Korea Selatan di KBS TV. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here