6 Fakta Menarik Blink Kids, Blackpink Cilik Asal Sukabumi

profil-blink-kids-sukabumi
Foto: Bayu Aji/Nyata

Kesuksesan lagu terbaru Blackpink yang berjudul How You Like That membawa nama grup dancer cilik asal Sukabumi, Blink Kids naik daun. Pasalnya video dance cover empat siswi SD ini berhasil menyabet penghargaan Special Award dari Blackpink. Hebat!

Tahun ini, YG mencatat jumlah peserta 2200 dari 100 negara yang mengikuti kontes tersebut dengan konten mencapai 97 ribu. Blink Kids jadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang berhasil menyabet penghargaan di ajang ini. Yuk, kenalan dengan Blink Kids!

1. Resmi Dibentuk Tahun 2018

Grup yang resmi terbentuk tahun 2018 ini beranggotakan Raihana Alya Dwi Athiya alias Thiya (8), Mikayla Agarwal alias Mikayla (9), Nadia Syifa alias Syifa (8), dan Fahira Nazwa Kusmita alias Jua (8). Mereka juga merupakan penggemar berat Blackpink. Sudah satu hati, keempatnya bahkan memiliki bias alias idol yang sama dari Blackpink yaitu sang main rapper, Jennie. 

2. Peran dalam Dance Cover Video 

Baca juga: Kolaborasi Blackpink dan Selena Gomez Diumumkan, Seblak Trending

Dalam dance cover How You Like That Mikayla berperan sebagai Jennie, Thiya sebagai Lisa, Syifa jadi Rose dan Jua sebagai Jisoo. Meski keempatnya mengidolakan Jennie, namun mereka tidak merasa iri ketika Mikayla terpilih untuk membawakan karakter Jennie. 

3. Di Bawah Sayap Sanggar Mukty Queen Managemen 

blink-kids-saat-latihan
Blink Kids latihan ngedance bersama Bara. Foto: Bayu Aji/Nyata

Keempat gadis kecil ini berlatih di sanggar Mukty Queen Managemen, Sukabumi, Jawa Barat. Mereka dilatih oleh Bara. Karena mereka suka Korea, Bara lebih fokus mengajari mereka tarian Korea. Meski beberapakali Bara juga memberi pelatihan tari tradisional seperti Jaipong dan modern dance. Karena lebih fokus pada dance Korea, Bara mengerucutkan pada grup idola mereka, Blackpink.

4. Memenangkan Berbagai Perlombaan Dance

Grup dance yang satu ini awalnya berawal dari ketertarikan Mikayla untuk menari. Sejak TK Mikayla memang rutin berlatih dancer. Masuk kelas 1 SD, ia mulai berlatih ke Bara. Berbagai perlombaan dancer di Sukabumi telah ia rasakan.

Baca juga: Selamat! Rose Blackpink ‘Dilamar’ Sang Pujaan Hati

Mikayla juga sempat membuat dance cover lagu Solo Jennie Blackpink pada 2018. Tak hanya Mikayla. Thiya, Syifa, dan Jua awalnya juga aktif di dunia modelling. Berbagai kompetisi modelling di Sukabumi mereka ikut dan sebagian besar juara.

5. Kembaran Blackpink

blink-kids-costum
Foto: Dok. Pri

Bukan hanya ngedance, keempatnya selalu memakai kostum yang begitu mirip dengan anggota Blackpink. Kostum merah di atas contohnya. Mirip banget bukan dengan kostum yang dikenakan Blackpink dalam video klip Kill This Love?

kostum-blackpink-di-kill-this-love
Foto: YG Entertainment

6. Kostum Hanbok How You Like That

Mereka terkenal totalitas. Kostum Hanbok yang satu ini contohnya. Mirip banget dengan kostum Hanbok Blackpink bukan? (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here