Rumah Adik Acha Septriasa Kemalingan, Brankas dan Maskawin Ludes!

Adik Acha Septriasa
Foto: Dok. Instagram Acha Septriasa

Kejadian nahas menimpa adik Acha Septriasa, Juwita Maritsa, tepat di Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7) lalu. Betapa tidak, rumah Juwita yang berada di kawasan Tebet Barat, Jakarta, itu disatroni maling. Mirisnya lagi, gerombolan maling tersebut masuk melalui pagar depan di siang hari.

Hal tersebut diketahui setelah Acha membagikannya melalui Instagram, Minggu (2/8) kemarin. Lewat sebuah foto dengan background hitam polos, Acha membeberkan kronologi perampokan yang terjadi di rumah sang adik.

| Baca juga: Gagal Mudik akibat Corona, 5 Artis Ini Terpaksa Lebaran di Luar Negeri

Kemarin, tepat nya tanggal 31 July Hari Jumat, adik saya , Juwita, menjalankan solat Idul Adha, dan pulang jam 11 siang karena melihat kejanggaln di CCTV online, yg Mati tiba2 , mereka kemudian pulang ke rumah, menyalakan CCTV kembali, lalu bergegas ke rumah Mertua,” buka Acha mengawali ceritanya.

Adik Acha Septriasa
Foto: Dok. Instagram Acha Septriasa

Usai mendapati kejanggalan matinya CCTV, Juwita bergegas memeriksa kondisi rumahnya. Beruntung semua barang masih berada pada tempatnya.

| Baca juga: 9 Artis Beri Motivasi Kartini Masa Kini untuk Berjuang Lawan Pandemi

Juwita lantas meninggalkan rumahnya untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara. Mengingat hari itu adalah Hari Raya Idul Adha. Namun ia tetap menerapkan protokol keamanan yang ketat, seperti mengunci pintu dengan gembok dan mengaktifkan kembali CCTV-nya.

Siang hari, waktu Juwita masuk ke kamar, barang- barang masih ada di tempatnya, akhirnya Juwita pergi keluar rumah tentunya dengan mengunci pintu gembok dan mengaktifkan kembali CCTV,” sambung Acha.

Sekitar pukul tujuh malam, adik Acha Septriasa itu kembali ke kediamannya. Betapa terkejutnya saat mereka melihat pagar rumah sudah terbuka, dan meninggalkan gembok yang sudah terbuka.

| Baca juga: Gara-gara Foto Ini, Acha Septriasa Disangka Menikah Lagi

Saat itu Juwita dan suami tak berani langsung masuk ke rumah, lantaran khawatir para perampok masih berada di sana. Alhasil mereka menghubungi keluarga terlebih dulu.

Seharian mereka pergi berkunjung kerumah sanak saudara dan family, pulang pukul 7 malam, rumah Juwita sudah terbuka pagar nya, meninggalkan bekas gembok yg terbuka , dan Mereka tak berani masuk takut Rampok masih ada, Suami Akhirnya memutuskan untuk menelfon keluarga dan lalu masuk ke dalam rumah secara hati2,” lanjutnya.

Singkat cerita, Juwita bersama suami dan orangtuanya nekat masuk untuk mengecek kondisi rumah. Benar saja, semua barang di kamar telah berserakan. Televisi yang ada di ruang tamu juga telah diringkus oleh kawanan maling. Tak hanya itu, brankas berikut surat-surat penting di dalamnya, serta tabungan maskawin Juwita dan suami, raib dibobol maling.

Saat itu keluarga Org tua Juwita, yang merupakan Ibu bapak saya bersama suami dan Juwita masuk bersama dan menemukan barang2 berserakan di kamar, TV sudah di ringkus di ruang keluarga , berangkas habis dibawa , padahal di simpan di tempat sangat amat rahasia, berangkas pun baru di beli 1 bulan yg lalu, di ambil langsung dari toko , tanpa jasa delivery,” beber pelantun Sampai Menutup Mata itu.

| Baca juga: Rayakan Idul Adha, 8 Artis Ini Beli Sapi Jumbo untuk Berkurban

Meski kejadian ini menjadi ujian berat bagi keluarga Acha, khususnya sang adik, namun bintang film Heart (2006) itu mengaku masih ada hal lain yang patut disyukuri. Ia pun berharap agar pihak berwajib mampu menangani kasus ini dengan baik, dan menemukan si pelaku.

Kami kaget, patah hati, bersyukur karena nyawa kami tidak melayang, namun rasa hati ini sakit, karena semua harta benda yang terdapat surat2 di dalam nya dan tabungan mas kawin hilang di rampok orang yang mungkin telah mengamati rumah kami, bbrp hari ini,” tulis Acha.

Kami cuma ingin Pihak kepolisian, meringkus dan mencari dalang di balik kejadian ini,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here