Sebelum Meninggal, Barli Asmara Derita Penyakit Ini

penyakit-barli-asmara-sebelum-meninggal-dunia
Foto: Dok. Instagram Barli Asmara

Desainer Barli Asmara mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (27/8) kemarin. Kepergiannya menorehkan luka yang mendalam untuk pihak keluarga, sahabat maupun para penikmat fashion yang mencintai karyanya. Pihak manajemen pun mengungkap penyakit Barli Asmara sebelum meninggal dunia. 

Kabarnya desainer 42 tahun itu sempat menderita gangguan pencernaan sebelum menghembuskan napas terakhirnya. Hal tersebut diungkap oleh pihak manajemennya, Somet.

“Kalau untuk diagnosa sejauh ini masih di gangguan pencernaan. Karena kak Barli kan terlalu effort untuk bekerja banget kan ya. Jadi dia gak pernah mengeluh untuk penyakitnya itu gitu sih,” tutur Somet seperti dilansir dari video di YouTube KH Entertainment. 

Somet mengatakan bahwa Barli tidak pernah mengeluh sakitnya sebelum pindah ke Bali. Namun, setelah menetap di Pulau Dewata dan jadwalnya sudah berkurang, Barli Asmara mulai merasakan kondisinya yang tidak optimal.

“Ketika dia di Bali kan santai, jadi baru terasa,” terang Somet.

Baca juga: 7 Artis Ini Lepas Kepergian Desainer Barli Asmara dengan Cerita Haru

Laki-laki tersebut juga mengatakan bahwa desainer kelahiran 3 Maret 1978 itu sudah menderita penyakitnya sejak lama. Bahkan, penyakit Barli Asmara ini membuat sang desainer harus dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Bali selama dua pekan.

“Sebenarnya beberapa lama (sakitnya) tapi kak Barli enggak pernah cerita ya, karena pindah ke Bali dia baru merasakan. Pas sakit udah lumayan parah, makanya dirawat dua minggu di Bali,” beber Somet. 

Dikutip dari Liputan6.com, jenazah Barli dimakamkan pada Jumat sekitar pukul 09.00 WITA, di salah satu tempat pemakaman umum (TPU) di Bali. 

“Berdasarkan informasi yang saya dapat, Kak barli sudah di makamkan di salah satu TPU di Bali. Sekitar jam 9 kurang,” kata Andra Saad, salah satu staf Barli Asmara, kepada Liputan6.com, Jumat (28/8). (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here