6 Film Terbaik Chadwick Boseman yang Wajib Kalian Tonton

film-terbaik-chadwick-boseman
Foto: Net

Kepergian pemeran utama Black Panther Chadwick Boseman menjadi pukulan berat bagi keluarga, sahabat serta penggemarnya di seluruh dunia. Meski begitu, warisan karya-karyanya akan abadi. Termasuk sederet judul film yang berhasil membuat penonton terkesima.

Begitu banyak karakter yang sudah dimainkan oleh laki-laki kelahiran 29 November 1976 itu. Mulai dari peran detektif, atlet hingga superhero. Berikut adalah sejumlah film terbaik Chadwick Boseman yang telah berhasil kami rangkum. Yuk intip.

6. 21 Bridges (2019)

Dalam film yang disutradarai oleh Brian Kirk ini, Chadwick berperan sebagai Andre Davis, seorang detektif dari kepolisian New York (NYPD). Ia tergabung dalam misi penangkan sepasang kriminal yang menjadi pelaku pencurian, pembunuhan polisi dan sejumlah konspirasi lainnya. 

5. Get On Up (2014)

Get On Up adalah film biografi penyanyi James Brown. Chadwick membawakan karakter James dengan brilian. Chadwick berhasil membawa hidup James Brown ke layar lebar dengan bumbu komedi tanpa menghilangkan sisi dramatisnya.

| Baca juga: So Sweet! 4 Momen Romantis di Film Black Panther yang Bikin Baper

Film ini mengisahkan hidup James Brown yang penuh lika-liku. Mulai dari anak laki-laki kelaparan, menjadi pesulap tidak terkenal hingga penyanyi kelas dunia.

4. 42 (2013)

Satu lagi film biografi yang dimainkan oleh Chadwick. 42 bercerita tentang Jackie Robinson, atlit baseball berdarah Afrika-Amerika pertama yang bermain dalam Major League Baseball. 

Tantangan berat harus dihadapi sepanjang karier Jackie. Ia harus berjuang melawan rasisme, bahkan dalam timnya sendiri. Lewat karya lebar yang satu ini, Chadwick sukses membawa emosi penonton naik turun dan jadi saksi kerja keras Jackie yang begitu menginspirasi. 

3. Marshall (2017)

Chadwick beberapa kali bermain dalam gilm biografi. Salah satu aksi terbaiknya adalah ketika memainkan karakter Thurgood Marshall dalam film Marshall. 

Karya layar lebar besutan sutradara Reginald Hudlin ini berkisah tentang karir pengacara Thurgood Marshall dalam menangani salah satu kasusnya yang paling terkenal. Kasus tersebut ditanganinya sebelum ia menjadi Hakim Agung berdarah Afrika-Amerika pertama di Negeri Paman Sam.

2. Avengers: Infinity War (2018)

Memerankan karakter Raja Wakanda, T’Challa, Chadwick Boseman berhasil membawa semangat dari Avengers. Dengan sumber daya teknologi yang mutakhir, T’Challa memberikan bantuan penuh untuk melawan Thanos dan tentaranya. 

1. Black Panther (2018)

Tak bisa dipungkiri, Black Panther jadi film Chadwick Boseman yang paling ikonik. Film yang disutradarai oleh Ryan Coogler ini berkisah tentang perebutan kekuasaan antara T’Challa dan sepupunya, N’Jadaka alias Erik “Killmonger” Stevens (diperankan oleh Michael B Jordan). 

Film ini menjadi gebrakan serius di industri film Hollywood. Pasalnya, 90 persen pemainnya adalah aktor dan aktris keturunan Afrika. 

Baca juga: 10 Fakta Black Panther yang Perlu Kalian Tahu

Dalam film ini pula, Chadwick sukses membawakan karakter T’Challa yang bijaksana, tangguh dan pantang menyerah. Tak heran, jika karakter Black Panther seakan terus melekat pada aktor kelahiran Anderson, South Carolina, Amerika Serikat ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here