Desainer Oscar Lawalata jadi Perempuan, Ini Curhatan Sang Ibunda

oscar-lawalata-menjadi-perempuan
Foto: Dok. Instagram The Lawalatas

Baru-baru ini terungkap kalau desainer kondan Oscar Lawalata memutuskan jadi perempuan. Hal tersebut diungkap langsung oleh sang ibu, Reggy Lawalata lewat yang bertajuk Untold Story Reggy Lawalata – Anakku Feminin. 

Saat ditanya soal pilihan gender sang buah hati, Reggy dengan tegas mengatakan kalau Oscar Lawalat adalah perempuan. “Wanita, firm!” tegas Reggy. 

Reggy menceritakan kalau ia menerima kondisi Oscar tersebut sekitar lima atau enam tahun lalu. Bukan proses yang mudah, namun Reggy menerima keputusan tersebut setelah berciara dari hati ke hati dengan Oscar. 

Perempuan berkacamata itu juga mengatakan kalau ia menghormati apapun keputusan Oscar. Ia tidak akan mempedulikan cibiran ataupun hujatan dari pihak luar.

“Pemilihan Oscar apapun itu, saya support karena bagaimanapun kamu adalah anak saya. Apapun kamu aku sangat mencintaimu. Jadi kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau. Terserah apapun itu. Terserah. Dan saya tidak peduli sama semua orang,” beber Reggy. 

oscar-lawalata
Foto: Dok. Instagram Oscar Lawalata

Baca juga: Ingin Batik Mendunia, Oscar Lawalata Lakukan Pembinaan pada Pengrajin

Setelah berbicara panjang lebar dengan Oscar, akhirnya Reggy juga berunding dengan Mario Lawalata. Sama seperti sang ibu, Mario juga memutuskan untuk mendukung keputusan Oscar Lawalata jadi perempuan.

“Dan saya bicara sama Mario, begini begini begini. Akhirnya kita bertiga bilang apapun yang kamu mau lakukan, apapun yang membuat kamu bahagia, kami tidak akan memberi komentar, kami mendukungmu,” ujar Reggy.

Desainer 42 tahun itu memang kerap berpenampilan feminin dalam setiap kesempatan. Ternyata Oscar memang suka berpenampilan seperti itu sejak belia. 

“Kalau ditanya (soal gender Oscar waktu SMP) ya saya galau bagaimana orang ngomongin, bagaimana mata orang kalau kita ke restoran, itu sakit,” aku Reggy. 

Namun, Reggy mencoba berpikiran terbuka dan menempatkan dirinya di posisi Oscar. Ia yakin bahwa sang putra lebih merasa galau dan tersakiti. 

“Kalau saya berpikir di posisi dia, tidak akan mungkin dia bercerita. Karena dia takut menyakiti mama, takut mengecewakan mama, takut ini, takut itu, of course karena rasa sayangnya,” kata Reggy. 

Baca juga: Akhirnya Pangeran Harry dan Meghan Markle Kabur dari Los Angeles

Merangkul, begitulah yang dilakukan Reggy usai tahu keputusan anaknya. Ia tak ingin menyudutkan Oscar, karena Reggy tahu akan ada makna di setiap kondisi yang diberikan oleh Tuhan. 

“Tuhan hanya menitipkan anak. Berilah kebahagian jangan kita yang mau bahagia. Kita bahagia, anak bahagia. Anak bahagia, kita bahagia,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here