Anji Dipolisikan, Deddy Corbuzier: Kasihan Polisinya

deddy-corbuzier-anji
Foto: Dok. Pri

Video Anji dan Hadi Pranoto tengah jadi perbincangan. Mereka bahkan sampai dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid, Senin (3/8) sore. Anji dan Hadi dinilai telah menyebarkan berita bohong dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Gara-gara polemik tersebut, banyak yang penasaran dengan pendapat YouTuber yang terkenal kritis menanggapi isu-isu hangat, Deddy Corbuzier. Melalui Instagram-nya, Deddy buka suara terkait masalah Anji.

Menurut Deddy, Anji tidak cocok dipolisikan. Ia mengatakan kalau pelantun Dia itu sebenarnya memiliki niat baik, namun salah strategi dalam menyampaikannya.

Banyak yang nanya gue komentar masalah @duniamanji gampang sih sebenarnya… Menurut gue… Niat nya baik.. Strategi nya salah.. Gitu aja,” ujar Deddy di Instagram-nya, Selasa (4/8).

Tak hanya itu, Deddy lantas memberikan contoh kasus-kasus serupa yang diklaim bisa menyembuhkan penyakit dengan obat non-konvensional. Misalnya saja obat corona Ningsih Tinampi dan kalung anti-corona dari Kementerian Pertanian (Kementan).

Ningsih tinampih jualan obat corona juga udah dari dulu.. Beritanya heboh.. Masa sih ningsih tinampih bohong 🙄… Kalung ajaib pengusir Corona juga sempat heboh kan.. Dari buatan Jepang sampe buatan kite,” kata Deddy. 

Baca juga: Dituding Sebar Kebohongan, Anji dan Hadi Pranoto Dilaporkan ke Polisi

Laki-laki 43 tahun itu juga mengatakan kalau klaim seperti yang disampaikan oleh Hadi itu sudah ada sejak lama. Ia pu menyinggung soal batu Ponari yang sempat hits tahun 2009 lalu itu.

Ginian mah sejak jaman batu Ponari udah rame. Batu Ponari malah semua penyakit bisa sembuh.. Aman aman aja tuh ponari nya… Malah sekarang namanya jadi nama Gang di daerah nya,” lanjut Deddy. 

Kekasih Sabrina Chairunnisa itu juga menekankan kalau masalah seperti ini tidak seharusnya ditangani polisi. “Masalah ginian mah ga usah di selesaikan di kepolisian.. Kasian polisi nya… Kan bisa di #closethedoor 😁,” pungkasnya. 

Sebelumnya dalam video berjudul ‘Bisa Kembali Normal? Obat Covid 19 Sudah Ditemukan!!‘ tersebut, Anji mewawancarai Hadi Pranoto, yang mengklaim sudah menemukan obat untuk virus Covid-19. Hadi mengungkap kalau obat herbal Covid-19 ini sudah menyembuhkan puluhan ribu orang. 

Baca juga: Delapan Kontroversi Heboh Anji yang Bikin Emosi Banyak Orang

Tentu saja video Anji-Hadi Pranoto tersebut menuai kontroversi. Sampai-sampai pihak YouTube menghapus video berdurasi sekitar 30 menit itu dari channel dunia Manji. Video itu tak bisa lagi diakses sejak Minggu (2/8) malam.

Video ini telah dihapus karena melanggar Pedoman Komunitas YouTube,” begitu bunyi keterangan ketika membuka tautan video ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here