Angela Gilsha Jadi Korban Penipuan PRT, Begini Kronologinya

1-angela-gilsha-ditipu
Foto: Dok. Instagram Angela Gilsha

Aktris Angela Gilsha mengalami kejadian tidak mengenakkan belum lama ini. Perempuan 26 tahun itu ditipu oleh pembantu rumah tangganya (ART). Rupanya kebaikan Angela telah dimanfaatkan oleh ART-nya.

Angela menceritakan kronologi penipuan yang dialaminya tersebut lewat Instagram story-nya. Pemilik nama lengkap Angela Gilsha Panari itu mengatakan bahwa sikapnya yang tidak bisa tegas kepada orang lain, membuatnya terjebak dalam masalah itu. 

Aku mau cerita pengalaman aku yang selalu dimanfaatkan orang karena sifat aku yang kurang tegas dan tidak bisa keras sama orang. Bukan cuma relationship yang toxic ya guys, PRT juga bisa toxic,” kata Angela mengawali ceritanya. 

Pemain sinetron Samudra Cinta itu mengatakan kalau PRT yang disebutnya sudah bekerja bertahun-tahun bersamanya. Angela pun tak menampik bahwa kinerja sang PRT tersebut baik. 

Udah bertahun-tahun orang ini kerja sama aku. Baik orangnya, santai, kerjanya bersih. Walaupun kadang suka sotoy, ya itu salah satu kekurangan yang tertutup dengan cara kerjanya yang rajin,” lanjutnya. .

Baca juga: Angela Gilsha Semakin Menikmati Tantangan

Aktris kelahiran Bali itu juga bercerita kalau ia selalu memperlakukanj PRT-nya seperti keluarga sendiri. Ia memberikan fasilitas yang begitu nyaman kepada pekerjanya.

PRT aku selalu aku anggap seperti keluarga. Makan makanan bareng, aku selali kasi uang buat belanja di warung depan terserah mau beli apa, terserah mau masak apa. Mau nonton di ruang tamu, duduk/tiduran di sofa silahkan,” beber Angela. 

Justru kadang aku suru dia ajak temen temennya nongkrong di rumah biar gak bosen. Mau malam mingguan boleh banget, bahkan aku selalu kasih uang jajan juga buat nongkrong,” tambahnya. 

| Baca juga: Deretan Seleb Ikut Tren Pemotretan Virtual dari Rumah, Siapa Favoritmu?

Namun perlakukan Angela Gilsha itu membuat sifat PRT-nya berubah. Kebaikan perempuan berdarah Italia-Indonesia itu membuatnya dimanfaatkan oleh sang pembantu. Namun ia memilih untuk tidak menggubris perlakuan buruk dari pembantunya. 

Ternyata dengan aku perlakukan seperti itu, lama kelamaan sifatnya berubah. Jadi seenaknya. Tapi aku diem aja. Tiap aku tegur dikit, dia selalu membenarkan diri. Dan pada akhirnya, dia minta berenti sendiri karena ada suatu keperluan. Dia minta beberapa perabotan buat dibawa sama dia.. aku kasi. Tapi ada yang dia bawa tanpa ijin aku. Aku diemin juga,” kata Angela. 

angela-gilsha-ditipu-1
Angela Gilsha ditipu PRT. Foto: Dok. Instagram Angela Gilsha

Beruntungnya tak lama kemudian Angela mendapatkan PRT pengganti yang lebih baik. Bahkan PRT-nya kali ini bisa mengelola keuangan dengan teratur dan jujur. 

Uang belanja bahan makanan yang selama ini aku kasi biasanya cuma cukup buat 4 hari, sekarang bisa untuk 1 minggu. Dapet bonus suaminya yang serba ngerti soal kerusakan kerusakan rumah,” curhat Angela. 

Karena selama ini kalo ada yang rusak, pasti diduitin juga sama yang ‘bantuin’ buat perbaikin. Sekarang semuanya terbongkar setelah dapet PRT yang baik dan jujur sama aku,” tambahnya. 

angela-gilsha-ditipuangela-gilsha-ditipu
Angela Gilsha ditipu PRT. Foto: Dok. Instagram Angela Gilsha

Meski Angela Gilsha sempat ditipu, sang aktris tidak merasa kapok untuk berbuat baik. Ia yakin bahwa Tuhan akan selalu melimpahkan kebaikan. Angela bahkan menyemangati followers-nya untuk terus berbuat baik. 

Teruslah berbuat baik, walaupun kadang malah dimanfaatkan/tidak dihargai. Jangan ada dendam, jangan pernah ada keinginan untuk membalas kejahatan,” nasihat Angela. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here