5 Zodiak Ini Terkenal Paling Pelit, Kamu Salah Satunya?

zodiak-paling-pelit
Foto: PsychMechanic

Hemat pangkal kaya. Sifat yang satu ini memang jadi andalan untuk mengontrol pengeluaran. Namun, tahu gak sih kalau sifat yang satu ini, beda tipis dengan sifat pelit?

Ya, orang hemat tidak akan sayang menggunakan uangnya untuk kebutuhan tertentu termasuk hal-hal yang bersifat pribadi. Namun, orang pelit cenderung ogah mengeluarkan uangnya. Jangankan untuk orang lain, untuk diri sendiri saja berpikir berkali-kali.

Nah, tabiat yang tak jarang bikin kesal ini, nyatanya bisa ditebak dari zodiaknya. Kira-kira zodiak apa saya yang terkenal paling pelit? Simak ulasannya.

1. Taurus

taurus zodiak-paling-cemburuan pelit
Foto: Labyrinthos Academy

Pemilik zodiak Taurus, dikenal sebagai orang yang sangat serius dalam mengelola keuangannya. Ketika menginginkan sesuatu, Taurus akan berpikir soal pro dan kontra dari membeli hal tersebut. Namun tak jarang, meski sudah memikirkan pro dan kontra, mereka tetap menyesal setelah membeli barang yang diinginkan.

Sangat protektif terhadap keuangannya, membuat Taurus tak suka meminjamkan uang kepada orang lain. Apalagi mentraktir teman. Hal ini seakan jadi hal yang begitu sulit untuk dilakukan Taurus.

Misalnya saja kalian pergi makan malam bersama, biasanya Taurus akan menyarankan untuk membayar sendiri-sendiri. 

2. Virgo

virgo-zodiak-paling-cemburuan
Foto: Labyrinthos Academy

Pemilik zodiak Virgo terkenal sebagai sosok yang punya aturan ketat terhadap keuangannya. Saking ketatnya, mereka selalu mengawasi aliran keluar masuk uangnya.

Terkadang, mereka sampai membuat catatan setiap sen uang yang dikeluarkan. Lalu apa yang akan pemilik zodiak Virgo lakukan ketika kartu kredit atau kartu atmnya dicuri?

Mereka akan merasa cemas secara berlebihan. Mereka akan terus meributkan kejadian tersebut, hingga masalahnya ditangani dan jumlah uang yang ada, sesuai dengan sebelum insiden itu terjadi.

3. Capricorn

capricorn
Foto: Labyrinthos Academy

Capricorn percaya kalau menghambur-hamburkan uang itu adalah tindakan buruk. Mereka meyakini kalau tindakan tersebut hanya bertujuan untuk menguatkan status sosial dan pamer. 

Namun terkadang, kontrol mereka ini jadi keterlaluan. Tak jarang, pemilik zodiak capricorn menolak ajakan makan malam, hanya karena merasa itu adalah tindakan yang boros. 

4. Scorpio

scorpio-zodiak-paling-cembuan
Foto: Labyrinthos Academy

Hemat karena ingin membeli barang berharga seperti mobil, rumah ataupun sepatu impian, memang jadi hal yang harus dilakukan. Tapi ini bukanlah kasus yang dialami oleh Scorpio.

Mereka sangat sayang untuk menggunakan uang yang dimilki. Sampai-sampai kalau bisa, Scorpio ingin mengunci semua uangnya di bank.

Mereka bukanlah sosok yang cemas terhadap uangnya seperti Virgo, tetapi mereka memang pelit. Bahkan, pemilik zodiak Scorpio merasa sayang menggunakan uangnya untuk kebutuhan pribadi.

5. Gemini

gemini
Foto: Labyrinthos Academy

Gemini terkenal cermat dalam mengelola keuangan. Ia bisa menjadi pribadi yang sangat hemat dan berhati-hati dalam menggunakan uang yang diperoleh.

Gemini tak suka memberikan uang tip. Meski ia sangat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Pemiliki zodiak ini akan berpikir berkali-kali untuk memberikan tip. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here