Semangat Perjuangan Nussa Bakal Diangkat ke Layar Lebar

0
23
web-series-nussa-jadi-film
Foto: Agnes/Nyata

Setelah sukses menggarap film Keluarga Cemara (2018), Visinema Picture akan kembali memproduksi film bertema keluarga. Kali ini yang diangkat adalah kisah dari web series anak-anak terkenal, Nussa.

Nussa merupakan karya animasi dari The Little Giantz. Episode pertama tayang di YouTube pada 20 November 2018 dengan judul Nussa Bisa. Sebanyak 25 episode sudah menemani para penggemar di musim pertama. Dalam 30 hari sejak pertamakali tayang, web series yang berkisah tentang Nussa dan adik kecilnya tersebut, sudah mendapatkan 1 juta subscriber.

Dikisahkan kalau Nussa terlahir sebagai anak yang memiliki kebutuhan khusus. Meski tidak memiliki kedua kaki yang sempurna, ia bercita-cita menjadi pemain bola profesional.

Dengan kegigihannya berlatih, pada akhirnya ia bisa masuk dalam tim sepak bola di sekolahnya. Itu adalah sekelumit cerita tentang Nussa yang lahir dan dibesarkan dari keluarga yang sangat menjunjung tingi nilai keislaman.

“Kami sangat excited karena kita ingin membuat film yang baik, tidak saja untuk anak-anak, tapi juga seluruh keluarga Indonesia. Kisah film ini, adalah kisah yang dekat dengan keluarga Indonesia. Kebanyakan cerita di keluarga adalah cerita yang membuat kita tumbuh seperti sekarang ini,” papar Anggia Kharisma, Producer Visinema Picture.

Film yang akan tayang 2020 mendatang ini, memiliki durasi selama 90 menit. Masih dirahasiakan apakah akan menggandeng aktris dan aktor terkenal sebagai pengisi suaranya.

Film ini bukan saja dipersembahkan untuk penonton Nussa di YouTube, tapi untuk penonton yang lebih besar lagi. Oleh sebab itu, akan ada peningkatan kualitas animasi 3D, pengembangan cerita yang lebih kompleks termasuk karakter dari Nussa itu sendiri.

Basic ceritanya tetap soal keluarga. Tokoh utamanya masih sama, Nussa, Rara adiknya, kucing mereka dan kedua orangtuanya. Tapi akan banyak tokoh baru yang tidak ada di web series. Ceritanya pun berbeda dengan yang pernah ada di web. Sekarang sedang dalam proses produksi,” tambah sutradara Nussa, Bony Wirasmono.

Selain di Indonesia, film ini nantinya juga akan diputar di beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura bahkan Thailand. Web series Nussa ini sendiri pernah tayang di NET TV dan Astro TV Malaysia selama bulan Ramadan lalu. (*)