Uki Resmi Hengkang! Ini Suratnya Untuk Ariel dan Noah Band

uki-noah
Foto: Dok. Instagram Uki Noah

Bukan hanya isu, Uki Noah akhirnya memastikan dirinya hengkang dari Noah. Kamis (8/8), pria bernama lengkap Mohamad Kautsar itu, menulis serangkaian kata di media sosialnya.

Dibuka dengan sanjungan untuk sahabatnya, Ariel. Selama 24 tahun, mereka telah bersama. Berawal dari anak band biasa saat kelas 2 SMA, membentuk Peterpan dan meraih kesuksesan, hingga sempat jatuh namun kembali bangkit dengan nama Noah.

“Tahun 2010, semua sudah mengira Peterpan gak akan jalan lagi. Lagi lagi dia ada ide bikin album instrumental, walau gak ada yang nyanyi jalani aja. Ketika semua orang ragu, dia meyakinkan kita, begitulah semangatnya dia. Tahun 2012 Peterpan berubah nama jadi Noah dan ternyata sukses,” kenang Uki.

“Qadar Allah sudah menempatkan Ariel sebagai teman saya selama 24 tahun. Dan selama itu saya belum pernah mengucapkan.. Bor, Terima kasih sebesar-besarnya. Terima kasih sudah mengajak dalam perjalanan hidup yang luar biasa, sudah mengajarkan tentang kerasnya dunia dan mengajarkan cara untuk bangkit dari keterpurukan, kamu adalah teman yang baik, setia, pemberi nasihat, dan I love you bro,” ungkap Uki saat menceritakan sosok Ariel.

Bagi Uki, kesuksesan Noah bukan semata-mata kebetulan. Usaha dan air mata tak lepas dari perjalanannya berkarir.

“Noah menjadi sukses seperti sekarang bukan karena kebetulan. Kita berempat memang bekerja keras di band maupun diluar band. Banyak sekali pengorbanan yang dilalui untuk bisa seperti sekarang ini,” ungkapya.

Namun begitulah hidup, ada yang harus dikorbankan untuk mencapai tujuan hidup. Begitu juga dengan Uki, yang memutuskan untuk hengkang demi mencapai tujuannya yang lain.

“Tiga tahun terakhir saya mulai memikirkan baik-baik. Semua ini bukan dadakan tapi saya sudah memikirkannya pelan pelan. Sudah 20 tahun lebih saya bergelut disini dengan niat menjadi musisi sukses, begitulah doa saya sewaktu kecil. Semua itu sudah terwujud. Sekarang rambut saya memutih, dan tujuan hidup saya berubah,” terangnya.

Surat itu pun ditutup dengan ucapan terima kasih untuk semua yang telah membantu mewujudkan kesuksesannya.

“Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih kepada semua yang ada di Noah. Lukman dan David, semua tim produksi Noah, Bu Acin yang sudah sangat baik dan pengertian. Terima kasih semua. Sahabat Noah dan semua orang yang sudah ikut dalam perjalanan saya,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here