3 Tips Tampil Pede dengan Gaun Berwarna Terang

0
1026
busana-warna-cerah-4
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Komunitas sosialita yang tergabung dalam ‘The Fabulouse’, belum lama ini menggelar event bertajuk ‘Fabulouslicious’, di Atrium Central Park Jakarta Pusat. Talkshow kesehatan dan kecantikan bersama dr. Juliana Yu, MD. H NH yang dipadu host Fifie Buntaran, Rio dan Sarah Daniel, juga masuk dalam rangkaian acara event ini.

Acara tersebut makin meriah dengan pagelaran busana oleh para sosialita, yang mengenakan pakaian terbaru rancangan desiner kondang, Paula Meliana. Bertajuk ‘Collection 2019’ Paula menghadirkan rancangan yang colourful, dengan warna-warna seperti icy blue, ruby red, chocolate, pink purple, pink dan champagne.

“Warna-warna cerah sedang menjadi tren dunia. Jadi, setiap perempuan tidak perlu lagi takut mengenakan gaun berwarna cerah. Lupakan sejenak warna-warna monokrom seperti hitam, putih atau abu-abu. Perempuan harus lebih percaya diri dengan memakai gaun berwarna terang,” papar Paula Meliana di Jakarta, pekan lalu.

busana-warna-cerah-5
Paula Melina (kiri) bersama salah satu penampil. Foto: Reza Wibisono/Nyata

Beberapa koleksi gaun pesta yang seksi dan glamor ditampilkan dengan model klasik, seperti mermaid, A line dan ball gown. Menurut desainer lulusan Fashion Design FIDM, Los Angeles tersebut, rancangannya itu bisa dipakai untuk acara semi formal hingga formal.

“Ada dress yang bisa untuk acara cocktail party sampai evening gown. Material dipakai seperti renda, satin, sifon, hingga tulle. Ornamen beads serta Swarosvki membuat gaun itu terlihat makin mewah,” paparnya.

busana-warna-cerah-2
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Paula juga membagikan tips agar perempuan tetap percaya diri mengenakan gaun berwarna terang. Pertama, sesuaikan dengan make up. Pilih riasan yang flawless atau natural, sehingga pusat penampilan hanya terletak pada busana saja.

busana-warna-cerah-1
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Kedua, sesuaikan dengan bentuk tubuh. Banyak perempuan menghindari memakai busana warna terang, karena takut tidak bisa menutupi kekurangan pada tubuhnya. Padahal itu bisa disiasati dengan cara tertentu.

busana-warna-cerah-3
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Seperti jangan pilih yang terlalu ketat, pilih model yang bisa menutupi bagian tertentu, misalnya di bagian lengan atau pilih busana yang panjangnya sebatas lutut.

busana-warna-cerah
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Ketiga, sesuaikan dengan karakter. Hal ini penting agar si pemakai merasa nyaman dan percaya diri. Jika kalian tergolong menyukai gaya feminim, bisa mengenakan gaun panjang. Tapi jika lebih sporty, gaun dengan model A Line bisa menjadi pilihan praktis. (*)