Ketika Anak-anak Berbakat Siap Pentaskan Into The Woods Jr

0
1334
Into The Woods Jr
Foto: Istimewa

Into The Woods dikenal sebagai drama musikal broadway, yang diadaptasi dari sebuah buku cerita karya James Lapine. Saking populernya, drama musikal itu telah meraih banyak penghargaan. Bahkan sampai diproduksi dalam sebuah film di tahun 2014. Dan belakangan ini, drama musikal tersebut sering dipentaskan di berbagai negara di dunia.

Lalu, bagaimana jika Into The Woods dimainkan anak-anak Indonesia yang berbakat? Apalagi dimainkan secara resmi, karena mengantongi izin langsung dari Music Theatre International, selaku agensi perizinan teater yang memberikan hak kepada teater seluruh dunia untuk menampilkan pertunjukan musikal.

Hal ini rupanya yang akan ditampilkan oleh Relasi Nada Dunia (RND), melalui drama musikal broadway bertajuk Into The Woods Jr. Ada 19 anak berusia 18 tahun ke bawah yang akan memainkannya.

Into The Woods Jr menggabungkan plot cerita dari karakter buku dongeng terkenal seperti Cinderella, Jack & The Beanstalk, Little Red Ridinghood, hingga Rapunzel dan Witch. Dikombinasikan menjadi sebuah cerita menarik, tentang bagaimana sebuah harapan dan impian di dalam benak setiap karakter, dan bagaimana mewujudkannya.

“Atas nama Relasi Nada Dunia, saya merasa terhormat menyambut para penonton drama broadway musikal pertama kami. Pilih tempat duduk Anda dan bersiaplah menyambut cerita di panggung yang penuh dengan kejutan dan keajaiban,” kata Eveline Listijosuputro, Executive Producer Into The Woods Jr di Sugar & Spice Coffee Corner, Jakarta Barat, Kamis (15/8) kemarin.

Into The Woods Jr
Foto: Yanuarika/Nyata

Ke-19 anak itu sebenarnya telah memiliki basic seni, karena menjadi siswa siswi RND yang banyak mendapat pendidikan dan pelatihan seni vokal.

Tapi bekal itu rupanya tidak cukup untuk bermain di drama musikal broadway tersebut. Karena menurut sang sutradara, Venantiyus Vladimir Ivan, selain modal vokal, juga dibutuhkan modal akting dan koreografi yang mumpuni.

“Tantangan berat karena mereka tidak ada yang punya basic akting dan koreo. Tapi nggak sulit juga karena saya melihat kecintaan mereka yang begitu besar pada dunia seni,” kata Ivan.

Beruntung hal itu sudah diatasi oleh Ivan dan timnya, yang telah melatih mereka selama enam bulan ini. Menurut Produser sekaligus vocal instructor Into The Woods Jr, Pricillya Carla, saat ini para pemain telah siap mementaskan pertunjukan yang ada.

“Biasanya selama ini mereka tampil bernyanyi solo. Tapi di sini mereka sudah siap memberikan penampilan terbaiknya di drama musikal broadway,” kata Pricillya.

Into The Woods Jr
Foto: Istimewa

Into The Woods Jr akan digelar sebanyak dua show, di Usmar Ismail Hall, Jl. Rasuna Said, Jakarta Selatan pada 25 Agustus 2019. Show pertama pukul 13.00 WIB dan show kedua pukul 17.00 WIB dengan durasi setiap show-nya selama dua jam. Tiket bisa didapatkan melalui Indotix, GO-TIX, Movintix dengan harga dari Rp. 250.000 hingga Rp. 600.000. (*)