Jessica Iskandar Usung Konsep Industrial Minimalis untuk Rumahnya

Rumah Jessica Iskandar
Foto: Dok. Instagram Jessica Iskandar

Usai melihat tempat tinggal Richard Kyle. Kini giliran rumah Jessica Iskandar yang bakal kita ulas. Konon, rumah mewah ini merupakan rumah kedua, yang dihasilkan Jedar selama berkarier di dunia entertain loh.

Penasaran seperti apa rumah yang ditinggali Jedar bersama putra semata wayangnya, El Barack? Beberapa waktu, YouTuber Atta Halilintar berkesempatan menggerebek rumah Jedar, yang berkonsep industrial minimalis itu. Yuk, kita intip potret-potretnya!

1. Ruang tengah

Rumah Jessica Iskandar
Foto: Kanal YouTube Atta Halilintar

Bagian ini dibuat tanpa sekat, sehingga satu ruangan bisa dimanfaatkan untuk beberapa aktifitas. Seperti set sofa hijau dengan meja kecil bundar di sana.

“Ruangan in the morning this is meeting,” kata Jedar.

Maksudnya adalah tempat itu biasa digunakan untuk meeting di pagi hari. Ada-ada saja ya Jedar.

Sementara di sudut lainnya juga ada sofa panjang berwarna putih, yang menghadap ke meja makan. Untuk meja makannya sendiri, Jedar memilih full kaca, dengan kursi kayu warna gelap, senada dengan lis rumah.

2. Dapur

Rumah Jessica Iskandar
Foto: Kanal YouTube Atta Halilintar

Masih dalam area yang sama, meja bar yang terbuat dari kayu nan kokoh, seolah menjadi penyekat antara area makan dan dapur. Meski begitu, untuk kitchen set-nya Jedar memilih bahan stainless.

3. Kamar tamu

Rumah Jessica Iskandar
Foto: Kanal YouTube Atta Halilintar

Di samping area dapur, ada tangga yang cukup unik. Bagian pegangannya dibuat full kaca.

Ada satu pintu di sisi kanan tangga. Letaknya di antara lantai satu dan lantai dua. Rupanya pintu itu mengarah pada kamar tamu.

Namun diakui Jedar, jika kamar itu sedang tidak dipakai. Ia biasa menggunakannya sebagai kamar ganti. Sehingga saat Atta menggeledah kamar tersebut, banyak pakaian pesta Jedar yang berantakan di tempat tidur.

4. Ruang bermain El Barack

Rumah Jessica Iskandar
Foto: Kanal YouTube Atta Halilintar

Jedar menyebut ruangan ini TV Room for El. Selain sofa yang nyaman untuk menonton televisi. Ruangan itu juga diisi dengan mainan-mainan milik El.

5. Kamar Jessica Iskandar

Rumah Jessica Iskandar
Foto: Kanal YouTube Atta Halilintar

Black and white, adalah tema dari kamar Jedar. Meski dominan hitam, namun kesan homey masih terasa dari warna penerangan serta lantai kayu ruangan.

6. Kamar El Barack

Rumah Jessica Iskandar
Foto: Kanal YouTube Atta Halilintar

Walau masih berusia lima tahun, tapi El sudah memiliki kamar thematic-nya sendiri loh. Ranjang tidurnya unik. Tempat tidur bertingkat itu memiliki tudung di bagian atas, yang memberikan kesan seperti tidur dalam perkemahan.

Seragam dengan ranjang tidurnya, perabot di kamar El juga dominan terbuat dari kayu. Pada salah satu sudutnya dibuat jendela kaca besar, untuk menikmati udara dari luar.

7. Kolam renang

Kolam renang jadi salah satu area yang disukai oleh Jedar maupun El. Di sana ada rumah kayu milik El, lengkap dengan papan luncurnya.

8. Ruang santai

Di sisi kolam renang yang lain, ada bangunan rumah yang terpisah. Kata Jedar, bangunan ini masih baru. Namun masih sama seperti bangunan utama, ruangan itu juga dikelilingi kaca.

Lantaran posisi bangunan yang lebih tinggi, salah satu jendela kaca bisa difungsikan untuk titik lompak ke kolam renang. Seru bukan? (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here