Warkop DKI Reborn Ajak Edo Kondologit Bersuara Untuk Papua

0
37
warkop
Foto: Bayu/Nyata

Apa yang terjadi di tanah Papua, menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Unjuk rasa dan kerusuhan yang terjadi pada Senin (19/8) lalu, membawa kesedihan bagi segenap lapisan masyarakat.

Termasuk juga bagi para pemain film Warkop DKI Reborn. Merasa resah dengan apa yang terjadi, Randy Danistha, Aliando Syarif, Adipati Dolken dan Indro Warkop, berbincang-bincang dan menyatakan empati mereka atas apa yang terjadi. Mereka mengajak musisi Edo Kondologit untuk menyuarakan perdamaian di tanah Papua.

“Saya sebut beliau budayawan, karena bukan hanya karena suara yang merdu, tapi kepeduliaannya terhadap bangsa Indonesia. Saya mau ucapkan keperihatinan atas apa yang terjadi kepada saudara kita,” ujar Indro.

warkop-dki
Foto: Bayu/Nyata

Menurut Indro, apa yang terjadi di Papua merupakan bukti jika masyarakat Indonesia mengalami kemunduran. Masyarakat Indonesia mudah terpecah belah karena provokasi.

“Hanya karena provokasi dari satu dua orang, kita jadi mengalami kemunduran. Tidak ada komunikasi lagi di situ. Padahal kalau di sana ada komunikasi, kita akan lebih realistis dan nggak mudah kebawa omongan,” jelas Indro.

Sementara itu, Edo Kondologit mengaku sangat sedih melihat apa yang terjadi di tanah kelahirannya. Karena itu, ia sangat senang saat diajak oleh para pemain Warkop DKI Reborn, untuk menyuarakan perasaannya.

“Pertama-tama secara pribadi, menyampaikan terimakasih mewakili masyarakat Papua. Saya jujur sedih sekali, saya itu kecil di Sorong,” ungkap Edo.

“Ketika kita mendirikan bangsa ini, kan bung Karno mengatakan, kita mendirikan bukan hanya untuk satu agama, satu suku, satu ras. Tapi untuk beragam agama, suku dan ras. Saudara saya ada yang di Jawa, Kalimantan, dan banyak,” sambungnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here