Sederet Seleb Kirim Dukungan, Usai Harry-Meghan Jadi Korban

0
6059
pangeran-harry-dan-meghan-markle-dikritik
Foto: Cosmopolitan

Belakangan ini, tindakan Pangeran Harry dan Meghan Markle dikritik habis-habisan. Pasangan yang satu ini ‘diserang’, gara-gara empat kali terbang menggunakan pesawat pribadi dalam 11 hari, untuk berlibur di Spanyol dan Perancis.

Tidak sedikit yang memanggil Duke dan Duchess of Sussex munafik, karena tindakan ini dinilai melenceng dari misi ramah lingkungan yang selama ini mereka gembar-gemborkan.

Hal ini membuat sederet seleb yang berteman dengan Meghan dan Pangeran Harry merasa geram. Mulai dari Elton John sampai penyanyi Pink, memberikan dukungannya kepada orang tua Archie Harrison tersebut.

Yang pertama datang dari penyanyi Elton John. Bukan hanya menjalin pertemanan dengan Pangeran Harry dan Meghan, Elton juga bersahabat dengan mendiang Putri Diana.

“Aku sangat tertekan dengan pemberitaan yang terdistorsi dan jahat soal Duke dan Duchess of Sussex tentang liburan mereka di rumah saya minggu lalu. Ibu Pangeran Harry, Putri Diana adalah salah satu teman baikku. Aku merasa berkewajiban untuk melindungi Harry dan keluarganya dari gangguan media, yang mana juga jadi sebab kematian Diana.” kata Elton di Twitter-nya.

Elton mengatakan kalau dia dan suaminya, David Furnish ingin menjamu Pangeran Harry dan Meghan di tengah momen liburan.

“Setelah setahun mereka bekerja keras dan mendedikasikan dirinya untuk badan amal. David dan saya ingin keluarga kecil itu memiliki liburan yang nyaman dan aman di rumah kami. Untuk memberikan perlindungan, kami menyediakan jet pribadi untuk mereka,” sambung Elton.

Untuk mendukung komitmen Pangeran Harry terhadap lingkungan, Elton memastikan kalau penerbangan tersebut netral karbon, dengan memberikan profit kepada Carbon Footprint.

“Aku sangat mengapresiasi komitmen Harry dan Meghan untuk badan amal. Dan aku meminta media untuk menghentikan serangan serta pembunuhan tanpa henti dan tidak benar akan karakter mereka yang dibuat secara palsu, hampir setiap hari,” pungkas Elton.

Sesaat setelah Elton memberikan pembelaannya, Ellen DeGeneres melakukan hal serupa. Ia menceritakan soal pertemuannya dengan Pangeran Harry dan Meghan.

“Portia dan aku bertemu dengan Pangeran Harry dan Meghan di Inggris untuk membicarakan pekerjaan mereka soal konservasi satwa liar. Mereka adalah pasangan yang sangat rendah hati dan penuh kasih sayang. Bayangkan, kalian diserang untuk semua yang kalian lakukan, ketika kalian hanya ingin membuat dunia lebih baik,” kata Ellen.

Dukungan juga datang dari penyanyi Pink. Ia mengatakan kalau pasangan tersebut adalah korban bullying besar-besaran oleh publik.

“Aku bahagia melihat mulai banyak yang memberikan dukungan untuk Duke dan Duchess of Sussex. Bagaimana orang-orang memperlakukannya (Meghan), adalah bentuk intimidasi paling terbuka yang pernah saya lihat dalam beberapa saat. Ini sudah di luar kendali. Mari kita menjadi lebih baik, huh? Ayo kita tunjukkan pada anak-anak kita kalau menjadi orang baik itu keren,” tutur pelantun Just Give Me A Reason tersebut. (*)