Diguncang Gempa, Ivan Gunawan Nyatakan Cinta pada Ayu Ting Ting

0
111
konser-ivan-gunawan-21
Foto: Yanuarika/Nyata

Guncangan gempa Banten yang cukup kuat, Jumat (2/8) kemarin ternyata nyaris menggagalkan konser musikal Ivan Gunawan bertajuk Story of My Life.

Sesuai pengamatan Nyata saat itu para penonton di lantai 11 Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, yang sedang bersiap memasuki gate konser langsung berhamburan berebut keluar ruangan. Beruntung pengelola gedung memastikan gempa tak mempengaruhi gedung sehingga konser tetap bisa dilanjutkan.

“Alhamdulillah kalian tak meninggalkan saya,” kata Ivan di atas panggung tersenyum melihat banyaknya penonton yang tetap bertahan.

Ivan mengakui gempa memang cukup kuat mengguncang. Saat gempa Ivan sedang menghafal bagian gerakan di ruanganny.

“Pas saya lagi joget-joget, make up saya samperin. Kak ada gempa. Pas aku keluar kamar, hah kok sepi? Apa karena gue joget jadi gempa dan semua pada kabur?” tutur Ivan.

konser-ivan-gunawan
Foto: Yanuarika/Nyata

Tak hanya ivan, Ruben Onsu pemilik promotor Happen.Inc yang menghelat konser tersebut juga dilanda kepanikan. Bukan panik karena khawatir pada gempa, tapi khawatir konser tersebut gagal.

“Beberapa artis yang akan tampil melewati saya di jalur evakuasi,” katanya tersenyum.

Ruben pun sempat dievakuasi oleh salah satu asistennya. Bahkan ia sudah sempat duduk dalam mobil turun hendak keluar dari gedung tersebut.

“Tapi aku paksa naik aja. Kalau emang sudah waktunya mati mah mati aja, ga usah nunggu gempa. Aku udah siap semuanya,” tambah Ruben.

Beruntung para pengisi juga memiliki keyakinan yang sama sehingga kembali ke belakang panggung. Begitu juga para penonton. Meski beberapa penonton yang sedang dalam perjalanan memutuskan untuk tak jadi menonton karena khawatir pada dampak gempa.

Konser yang disutradarai Ari Tulang itu, memang akhirnya sukses terlaksana. Dalam setiap babak pertunjukan menggambarkan perjalanan hidup dan karir dari seorang Ivan Gunawan. Kesuksesannya saat ini sebagai seniman multitalenta (desainer, aktor, presenter dan penyanyi) diceritakan lengkap sejak ia kecil.

Banyak hal yang baru terungkap di konser ini. Masa kecil misalnya, ternyata ia suka bermain kain dan putri-putrian.

Terungkap juga karir Ivan Gunawan dimulai saat diajak pamannya, Adjie Notonegoro membantunya di butik miliknya. Di sinilah ia mendalami skill-nya sebagai desainer.

“Untuk ukuran anak SMA gede banget gue digaji 750 ribu. Ada cumanya, cuma kalau lagi dia ingat saja,” kata Ivan diatas panggung tersenyum melirik Adjie di bangku penonton.

“Tapi aku berhutang banyak sama om Adjie. Kalau nggak ada dia di keluargaku enggak mungkin aku jadi. Karena aku hanya lulusan SMA dan enggak pernah belajar atau kuliah desain,” tambahnya.

Yang menarik, di atas panggung terungkap juga beberapa kisah asmara Ivan. Salah satunya dengan penyanyi Rossa. Saat berpacaran Ivan masih SMP sementara Rossa sudah SMA.

“Pacaran beneran, ketemu di disko. Pas aku sekolah di Rusia, Ocha merintis karier sebagai penyanyi. Dua tahun kita pacaran lewat surat dan telepon. Pas aku balik Jakarta, kita putus,” terang Ivan.

Yang paling menarik adalah hubungannya dengan Ayu Ting Ting. Ivan dikejutkan kehadiran Ayu di atas panggung lantaran awalnya Ayu memastikan tidak akan hadir karena ada syuting iklan.

Foto: Yanuarika/Nyata

Sudah lama diketahui kalau Ivan menyukai Ayu. Di konser, ibunda Ivan juga terang-terangan mendorong putranya itu agar bisa menikahi Ayu. Karena itulah kemunculan Ayu di atas panggung dimanfaatkan Ruben untuk mendorong sahabatnya mengungkap perasaannya, pada pedangdut asal Kota Depok itu.

“Sekarang lo mau ngomong apa sama Ayu Gun?” Tantang Ruben.

“Terimakasih sudah sama-sama sabar. Gue enggak bisa kaya gini depan orang. Pokoknya yang jelas saat ini orang yang paling gue sayang cuma lo,” jawab Ivan sambil memegang tangan Ayu.

Tak hanya mengutarakan isi hatinya, Igun bahkan mencium pipi Ayu.

Gue enggak bisa jual keromantisan. Pokoknya I love you, muach!” katanya.

Selain Rossa, Ayu, dan Ruben, konser juga diisis sederet selebritis ternama yang memiliki arti istimewa dalam hidup Ivan. Seperti Titi DJ, Krisdayanti, Wendi Cagur, Gilang Dirga, Lesti D’Academy, Titiek Puspa, Tike Priyatnakusumah, Jeremy Teti, Ikmal Tobing, DJ Goeslann, Haikal Baron, Lucky Octavian, Muhammad Fauzan, Taufan Purbo, dan Bertrand Petto. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here