Chacha Frederica Nangis Gara-gara Seekor Sapi

0
51
Idul Adha Chacha Frederica
Foto: Dok. Instagram Chacha Frederica

Tidak hanya kegembiraan, namun ada juga isak tangis saat Chacha Frederica merayakan Idul Adha kemarin. Melalui Instagram-nya, Chacha terlihat amat menyayangi sapi yang akan dikorbankan.

Dua hari sebelum tanggal penyembelihan saja, anggota Girls Squad itu memandikan sapinya. Ia menggosok satu persatu bagian tubuh hewan berwarna cokelat itu. Sapi terlihat diam, seolah menikmati perlakuan dari si empunya.

Sapiku syg .. I love you.. aku pilih kmu dari awal ketemu karna diantara sapi yg lain, aku bonding nya sama kmu .. kmu baik bgt MasyaAllah .. yg jaga kandang semua pada bilang, sapinya baik nurut … tenang yaa sygku … kita komunikasi terus dari semlm aku ajak kmu ngobrol … dari hari ini sebelum kmu di Qurbankan kmu seperti mangguk, seperti berkata iyaa …,” tulis Chacha mengiringi foto bersama hewan kurbannya.

Diketahui dari unggahan sebelumnya, Chacha memiliki kebiasaan unik, yaitu mengajak komunikasi hewan kurbannya. Kali ini ia merasa sapi yang dikurbankan, berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Hal itulah yang lantas membuat Chacha menangis sesengggukan, ketika hewan itu disembelih. Tak lupa, Chacha juga mengiringi kepergian hewan yang disayangi itu dengan doa. Sebagaimana yang ditulisnya di unggahan itu.

๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ gak pernah nangis sesunggukkan seperti ini di kurban2 sebelumnya … kmu tenang, gak ngelawan, MasyaAllah bgt โค๏ธโค๏ธโค๏ธ sampai ketemu sygkuu … ุจูุณู’ู…ู ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุงู„ูŽู‘ุฐููŠ ู„ูŽุง ูŠูŽุถูุฑูู‘ ู…ูŽุนูŽ ุงุณู’ู…ูู‡ู ุดูŽูŠู’ุกูŒ ูููŠ ุงู„ู’ุฃูŽุฑู’ุถู ูˆูŽู„ูŽุง ูููŠ ุงู„ุณูŽู‘ู…ูŽุงุกู ูˆูŽู‡ููˆูŽ ุงู„ุณูŽู‘ู…ููŠุนู ุงู„ู’ุนูŽู„ููŠู…ู โ€œBismillahilladzi La Yadhurru Maโ€™asmihi Syaiโ€™un fil Ardhi wa Laa fis Samaโ€™i wa Huwas Samiโ€™ul โ€˜Alim.โ€ Artinya: โ€œDengan nama Allah Yang bersama NamaNya sesuatu apa pun tidak akan celaka baik di bumi dan di langit. Dialah Maha Medengar lagi maha Mengetahui.โ€,” lanjutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here