Sukses Tanpa Cara Instan, Ini 7 Idol K-Pop dengan Masa Trainee Terlama

0
102
idol-kpop-masa-training-terlama
Foto: Net

Apa yang kamu tanam, itulah yang kamu tuai. Ungkapan inilah yang pantas untuk mendeskripsikan perjuangan para idol K-Pop. Kesuksesan serta nama besar yang kini mereka peroleh, tidak lepas dari masa training yang berat dan memakan waktu lama.

Mulai dari latihan vokal hingga dance, mereka lakukan secara terus menerus, siang dan malam. Bahkan, beberapa dari idol K-Pop ini harus menjadi seorang trainee selama lebih dari tiga tahun. Siapa sajakah mereka?

1. RM BTS

View this post on Instagram

A post shared by 방탄소년단 BTS 김남준 RM (@btsnamjoon) on

Leader BTS ini memiliki masa training terpanjang di antara member BTS lain, yaitu selama empat tahun di Big Hit Entertainment. RM pada awalnya direncanakan untuk debut sebagai anggota duo bersama rapper Iron.

2. Jennie Blackpink

View this post on Instagram

A post shared by J (@jennierubyjane) on

Jennie pertama kali menjadi trainee YG Entertainment pada 2010. Pada 2012, Jennie menarik perhatian saat berkolaborasi dengan G-Dragon dalam lagu bertajuk Black. 

Dari sana, rencana pembentukan girlband terbaru YG mulai ditunggu-tunggu. Dan akhirnya, setelah enam tahun training, Jennie debut bersama Blackpink di tahun 2016.

3. Seulgi Red Velvet

View this post on Instagram

A post shared by RED VELVET SEULGI (슬기) (@seulgiredvelvet) on

Seulgi terkenal memiliki kemampuan yang tak bisa diremehkan dalam tiga hal, yaitu menyanyi, menari dan penampilan sebagai visual. Dia adalah contoh dari sempurnanya training dari agensi raksasa, SM Entertainment.

Seulgi memulai training-nya ketika dia berada di bangku SMP, tahun 2007 lalu. Setelah tujuh tahun menjadi trainee, akhirnya ia debut bersama Red Velvet pada 2014.

4. S. Coups Seventeen

View this post on Instagram

A post shared by COUPS (@sound_of_coups) on

S. Coups menjalani masa training selama enam tahun. Bahkan, pada awalnya S.Coups direncanakan untuk debut bersama boyband NU’EST.

5. Jihyo Twice

View this post on Instagram

A post shared by TWICE JIHYO (지효)🦄 (@jihyojyptw) on

Jihyo menjalani masa training selama 10 tahun. Tidak seperti anak-anak pada umumnya yang menghabiskan waktunya dengan bermain, Jihyo malah menjadi trainee sejak umur delapan tahun. Kini, ia sudah sukses dan menjadi leader Twice.

6. Johnny NCT

View this post on Instagram

A post shared by NCT Official Instagram (@nct) on

Johnny bukan hanya jadi member NCT dengan masa training terlama, tetapi ia juga jadi idol dengan masa training terlama sepanjang sejarah SM Entertainment.

Ia masuk di SM pada 2008, tahun yang sama saat SHINee debut. Pada akhirnya setelah sembilan tahun training, Johnny debut bersama NCT 127 tahun 2017.

7. G-Dragon

View this post on Instagram

A post shared by 권지용 (@xxxibgdrgn) on

Gelar sebagai Raja K-Pop, tidak didapat musisi ini dengan mudah. Nyatanya, perjuangan G-Dragon jadi yang terlama. Ia menghabiskan selama 11 tahun sebagai seorang trainee.

Tidak langsung melakukan training di YG Entertainment, GD sebelumnya dilatih di SM Entertainment selama lima tahun. Setelah itu, ia masuk ke YG dan kembali dilatih selama enam tahun.

GD pada awalnya direncanakan untuk debut sebagai grup duo bersama Taeyang. Namun akhirnya, ia ditunjuk sebagai leader dari Bigbang. (*)